Pages

Teknik Mendapatkan Backlink Berkualitas


Backlink merupakan salah satu bagian utama yang dapat meningkatkan visibilitas suatu website atau blog pada pencarian internet search engine, backlink dapat dikatakan sebagai sebuah tautan berisi link yang mengarahkan pengguna internet ke suatu website yang dikembangkan. Backlink sendiri merupakan bagian dari teknik SEO (Search Engine Optimization) offpage yang harus diterapkan untuk mendapatkan posisi/ rank yang baik pada hasil pencarian search engine.

Banyak pengelolah website atau blog berpendapat bahwa mendapatkan backlink adalah hal yang mudah yang dapat dilakukan dengan menggunakan sejumlah tool seperti backlink generator. Namun tahukah anda bahwa menggunakan backlink generator sangatlah risking dan dapat merusak kualitas website ataupun blog anda?, hal ini dikarenakan backlink yang didapatkan oleh backlink generator ini terbilang mirip dengan backlink spam, Google pastinya akan memberikan punishment berupa penurunan page rank untuk website atau blog yang menggunakan backlink yang mirip spam ini.

Daripada menggunakan backlink yang berisiko besar seperti yang diurai sebelumnnya, anda sebaiknya menggunakan beberapa teknik mendapatkan backlink berkualitas sebagai berikut:

*Teknik mendapatkan backlink dengan menggunakan dummy blog
Untuk anda yang belum mengenal istilah dummy blog ini, dummy blog ini adalah istilah yang digunakan untuk blog yang dibangun hanya untuk menjadi backlink saja. Cara yang satu ini pada umumnya digunakan sebagai salah satu bagian SEO(Search Engine Optimization) offpage yang banyak digunakan untuk meningkatkan visibilitas website tersebut pada hasil pencarian internet search engine. Cara menggunakan teknik dummy blog ini adalah dengan membuat sebuah blog dan mem-publish artikel dengan topik yang sama dengan topik atau artikel yang sama dengan yang anda usung di website yang anda kembangkan. Anda dapat menjadikan sejumlah blog gratisan seperti blogspot untuk menjadi dummy blog yang men-support backlink anda.

*Teknik Backlink Redirect
Teknik medapatkan backlink redirect ini dapat diartikan sebagai teknik mengalihkan backlink dengan cara men-submit backlink kes situs yang menyediakan submit backlink. Teknik mendapatkan backlink yang satu ini umumnya digunakan untuk mendapatkan backlink Edu & Gov. Backlink Edu dan Gov  ini adalah backlink yang banyak dicari dikarenakan potensinya yang dapat meningkatkan kualitas backlink website(Edu adalah website yang bertopik education, Gov adalah website resmi milik negara). Cara melakukan teknik backlink redirect ini adalah dengan melakukan ping website yang di-submit dan menunggu backlink dari website tersebut.

*Teknik mendapatkan backlink dengan footprint
Footprint adalah istilah bahasa Inggris yang memiliki arti jejak, teknik backlink yang satu ini hanya menggunakan search engine dengan menggunakan suatu keyword tertentu, teknik yang satu ini juga banyak dikenal dengan istilah dork.

*Teknik mendapatkan backlink dengan menggunakan situs dengan high page rank
Jika bicara mengenai backlink berkualitas, sudah barang pasti backlink yang didapat dari situs yang memiliki page rank tinggi adalah jawaban dari hal tersebut. Situs-situs yang memiliki page rank tinggi ini pada umumnya didominasi oleh situs-situs media sosial sepert facebook, twitter, instagram dan lain-lain. Anda dapat mendapatkan backlink dari sejumlah media sosial ini dengan melengkapi profil atau akun media sosial anda, anda dapat menyematkan URL website ataupun anchor text pada kolum akun atau profil anda.

Sponsor :

jasa buat website

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

1 komentar:

  1. Pusat penjualan produk dari kecantikan dan kesehatan - http://rahma-store.com

    BalasHapus