Pages

Cara Membuat Anchor Text Untuk Men-support SEO


Anchor text dapat dikatakan adalah poin yang juga terkait dengan backlin, anchor text dapat diartikan sebagai text yang dipergunakan untuk melampirkan sebuah link, baik inboudlink, backlink dan outbondlink. Ketika membuat sebuah internal link suatu website atau blog, hal yang akan digunakan pada umumnya adalah URL dari postingan terkait dan yang kedua adalah anchor text. Jika anda sering menemukan tulisan” klik di sini” pada suatu artikel atau postingan pada website atau blog, inilah yang disebut dengan anchor text yang dimaksud. Namun pembuatan anchor text ini tidak dapat dilakukan secaa sembarangan, dikarenakan anchor text ini dapat membantu upaya SEO(Search Engine Optimization sebuah website). Berikut ini beberapa cara untuk membuat Anchor text yang dapat membantu SEO(Search Engine Optimization):

*Menghindari kesalahan dasar dalam pembuatan anchor text
Banyak blogger yang melakukan kesalahan mendasar saat membuat anchor text untuk internal linking ataupun ketika mereka melampirkan backlink. Kesalahan yang pada umumnya dibuat berupa pembuatan anchor text dengan keyword penghubung klik disini, baca di sini dan lain-lainnya, biasanya keyword tersebut digunakan untuk membuat suatu internal link ke artikel lama yang ada di dalam website atau blog mereka.

Namun hanya sedikit blogger yang menyadari bahwa hal ini adalah hal yang tidak efektif dan juga salah, mengapa demikian?. Anda tentunya mengingat bahwa, mesin pencari atau perayap Google melakuakan pencarian yang didasarkan pada keyword atau kata kunci. Coba pikirkan kembali apakah keyword-keyword yang digunakan sebagai linking yang disebutkan sebelumnya dapat membawa/ memberi feedback positive untuk visibilitas website/ blog anda di mesin pencari/ search engine?.

Sudah tentu jawabannya adalah tidak, cara terbaik untuk membuat anchor text sebagai linking ke suatu artikel yang ada di website atau blog anda adalah dengan membuat keyword untuk anchor text yang tertarget. Sebagai contoh, apabila anda ingin membuat anchor text untuk membuat internal link ke suatu artikel terkait dengan menggunakan keyword yang tertarget sehingga akan memberikan dampak positif terhadap kunjungan pada artikel tersebut.

*Membuat anchor text berstandar SEO(Search Engine Optimization)
Anda tentunya menyadari SEO(Search Engine Optimization) sangat berhubungan dengan pemilihan kata kunci/ keyword, dimana setiap keyword yang digunakan untuk SEO(Search Engine Optimization) baik untuk title link ataupun judul artikel haruslah tertarget sehingga dapat meningkatkan visibilitas blog atau website yang dikembangkan/ dijalankan. Begitu juga dengan pembuatan anchor text yang akan menjadi backlink dari website atau blog anda(internal link dengan suatu postingan). Tentunya sebaiknya, ada selaku pengelolah blog atau website melakukan riset keyword terlebih dahulu agar keyword berstandar SEO(Search Engine Optimization)

Sebagai contoh, jika anda membuat artikel dengan title optimisasi SEO offpage pada blog. Untuk membuat internal link yang bestandar SEO dengan diwakili dengan anchor text, anda dapat menggunakan anchor text dengan kata kunci yang ditargetkan untuk artikel tersebut.

Sponsor
jasa pembuatan website

TNC Digital Media

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

1 komentar: