Pages

Apakah Membangun Backlink Menggunakan Backlink Generator Aman?

Backlink memang adalah sesuatu yang amat dibutuhkan oleh suatu situs, baik itu blog atau website untuk dapat exist/ bertahan pada posisi yang baik di pencarian Google/ SERP. Membangun backlink sendiri merupakan bagian dari penerapan SEO( Search Engine Optimization) yang sangat haram dilupakan ketika melakukan optimisasi SEO.
Jika membahas mengenai hal ini, pastinya cukup banyak dari anda yang berpikir bahwa blog atau website yang dapat membuat backlink dalam jumlah funtastic setiap harinya akan memiliki traffic atau peringkat yang baik pada SERP. Pemikiran ini juga yang menjadi alasan mengapa cukup banyak pengelolah situs yang memilih menggunakan backlink generator untuk mendapatkan/ membangun backlink ke situs yang mereka kelolah.

Namun yang sebenarnya adalah membangun backlink dalam jumlah yang terlalu besar dan cenderung tidak normal, apalagi dengan menggunakan backlink generator bukanlah hal yang akan memberikan dampak baik pada situs yang anda kelolah.

Semenjak Google telah menggunakan algoritma paling baru dan juga canggih yakni Panda/Penguin/Emanuel Update sebagai perlengkapan pelindung search engine Google dari spamming dan juga unusual activity di dunia maya, hal ini menjadi sebuah ancaman terbuka bagi para spammer. Pembangunan backlink dalam jumlah yang terlalu banyak juga dikategorikan sebagai unusual activity serta upaya spamming, hal tersebut sekaligus memberikan resiko pada blog atau website yang menggunakan backlink generator untuk tidak disukai oleh Google.

Anda pastinya akan mengerti kemana arah pembicaraan akan bermuara jika bicara mengenai hal ini, jika hal ini terjadi( Google tidak menyukai situs anda), maka posisi/ ranking anda di SERP pun menjadi terancam . Bahkan yang lebih parah, kemungkinan untuk website/ blog anda dihapus oleh pihak Google pun menjadi lebih besar.

Terdapat beberapa sumber/ situs yang  juga membahas mengenai hal ini, bahwa menggunakan backlink generator untuk pembangunan adalah hal yang sah dilakukan asal dengan porsi yang tepat(tidak berlebih). Namun ada juga yang berpendapat bahwa pembangunan backlink menggunakan tool online ini sangatlah tidak disarankan, lantaran dipercaya bahwa backlink yang dihasilkan tidaklah alami dan berkualitas.

Namun jika diambil secara logika, segala hal yang instan pastinya memiliki resiko tertentu, begitu juga dengan backlink. Sebagai saran, ketimbang anda menggunakan backlink generator yang meski menghasilkan backlink dalam jumlah banyak namun rentan dengan deteksi spamming. Pembangunan backlink secara normal dan alami dengan melakukan blog walking, sharing dan lainnya adalah pilihan yang lebih baik untuk anda pilih.

Mulailah hal tersebut dengan menyediakan konten yang berkualitas sehingga dapat menarik audience untuk membaca, konten berkualitas juga lebih disukai oleh Google. Setelah itu, perhatikan jumlah backlink yang anda bangun per-harinya. Disarankan untuk anda agar tidak membangun backlink lebih dari 10 setiap harinya.

Sponsor artikel "jasa seo profesional"

TNC Digital Media

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

1 komentar: