Pages

Cara Indetifikasi Link Dofollow dan Nofollow Untuk Backlink Menggunakan SEO Quake

Kembali bicara mengenai backlink, membangun backlink merupakan hal penting yang harus direncanakan dengan baik saat mengelolah website. Dengan adanya backlink yang baik dalam hal ini berkualitas, hal tersebut akan membantu menaikan posisi situs anda ke peringkat atas di SERP/ hasil pencarian Google.

Sponsor : jasa pembuatan website murah

Jika dijelaskan lebih mendetail mengenai apa definisi backlink ini, backlink mungkin dapat dijelaskan sebagai link dari halaman situs lain yang menuju ke situs yang anda kelolah/ miliki. Backlink sendiri terbagi atas 2 jenis yakni Backlink dofollow dan Backlink nofollow.


Mayoritas dari anda pastinya telah mengetahui definisi dari jenis backlink yang disebutkan sebelumnya. Namun untuk mengingatkan kembali, backlink dofollow merupakan backlink yang memiliki nilai di mata Google dan dapat dirayapi oleh Googleboot. Sedangkan backlink nofollow dapat dijelaskan sebagai backlink yang tidak bernilai di mata Google dan tidak dirayapi oleh Googleboot(sebenarnya Google juga melakukan crawling pada backlink nofollow, hanya saja hasil crawling/ perayapannya tidak ditampilkan).

Memiliki 2 jenis backlink ini untuk situs anda akan memberikan progress optimisasi yang baik terhadap visibilitas situs anda di mata Google. Untuk itulah, amat penting untuk membangun/ menanamkan kedua jenis backlink tersebut dan bukannya hanya fokus pada satu jenis backlink saja. Untuk anda pemburu backlink, pastinya penting mengetahui jenis tautan yang ingin jadikan backlink, apakah dofollow atau nofollow.

Untuk melihat jenis tautan dapat dilakukan dengan cara melihat kode sumber/ page source dari link yang ingin anda inspeksi jenisnya, namun cara ini tidak terlalu efektif dan tidak selalu bekerja. Terdapat cukup banyak pilihan yang dapat anda gunakan untuk mengetahui jenis tautan yang anda buru sebagai backlink. Nah, berikut ini adalah salah satu cara yang dapat anda gunakan untuk mengetahui jenis tautan yang anda inspeksi untuk backlink.

Menggunakan SEO Quake

SEO Quake mungkin masih asing di telinga beberap blogger, namun SEO Quake ini terbilang cukup banyak digunakan ahli SEO dan para pemburu backlink. SEO Quake ini merupakan plugin yang dapat digunakan untuk mengetahui jenis dari tautan”apakah dofollow atau nofollow”. Plugin yang satu ini compatible atau dapat digunakan hanya untuk browser Mozilla dan Google Chrome.

Plugin yang satu ini terbilang cukup lengkap dalam memberikan informasi, terutama dalam mengindetifikasi jenis tautan/ link yang ada. Untuk menggunakannya pun sangat mudah, anda hanya perlu menginstal plugin ini pada browser anda. Setelah plugin ini aktif, maka anda dapat langsung menggunakannya untuk berburu backlink.

Dalam menggunakannya, anda hanya perlu mengunjungi website atau situs untuk mencari link/ tautan yang dapat potensif untuk dijadikan backlink. Setelah berada di dalam situs tersebut, maka plugin anda akan bekerja, dimana jenis tautan di dalam situs terkait akan diklasifikasi. Link nofollow akan ditandai dengan tulisan link yang dicoret, sedangkan link dofollow akan ditandai dengan tulisan link berwarna biru.

TNC Digital Media

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar