Pages

Cara Mengetahui Link Termasuk Dofollow Atau Nofollow Ala Ahli SEO

Link building atau yang juga banyak dikenal dengan isilah pembangunan backlink adalah tahapan penting dalam SEO(Search Engine Optimization) yang harus dipahami untuk para ahli SEO yang ingin berbisnis dan menghasilkan uang melalui dari situs yang ia kelolah( blog atau website). Keberadaan backlink amat penting yakni sebagai media yang akan mendongkrak pagerank dan juga visibilitas anda terhadap search engine. Semakin berkualitas backlink yang ada miliki, maka makin besar pula kesempatan anda untuk mendapatkan rank/ posisi yang baik pada SERP.

Image result for Cara Mengetahui Link Termasuk Dofollow Atau Nofollow Ala Ahli SEO

Backlink sendiri terbagi atas backlink dofollow dan juga nonfollow, kedua jenis backlink ini jelas berbeda. Para ahli SEO yang telah cukup akrab dengan dunia blogging pastinya sudah mengetahui perbedaan antara keduanya. Backlink dofollow adalah backlink yang memiliki nilai dimata Google, dimana tautan yang dideteksi Google sebagai backlink dofollow akan diberikan poin. Sedangkan backlink nonfollow adalah backlink yang tidak berarti di mata Google, namun backlink jenis ini juga memberikan pengaruh pada optimisasi dan peningkatan pagerank. Umumnya, para ahli SEO dapat membangun backlink berdasarkan salah satu dari jenis backlink. Namun bagaimanakah untuk mengetahui jenis blog yang akan dijadikan backlink termasuk ke dalam dofollow atau nonfollow?. Berikut ini terdapat beberapa tips yang dapat anda gunakan untuk mengetahui suatu blog termasuk dofollow atau nonfollow.

  • Dengan melakukan inspect element

Cara pertama untuk mengetahui suatu blog adalah dofollow atau nonfollow ala ahli SEO dapat dilakukan dengan melakukan inspect element. Cara yang satu ini sebenarnya terbilang tidak direkomendasikan, namun dapat anda coba. Caranya adalah dengan menyeleksi sebuah link dan kemudian melakukan klik kanan, lalu pilih lihat kode sumber text yang dipilih/ page source.
Selanjutnya adalah perhatikan kode html yang ditampilkan, jika terdapat atribut rel=’nofollow’ atau rel=’external nofollow’, maka link tersebut adalah link nofollow. Sedangkan jika anda menemukan atribut rel=’dofollow’, artinya link tersebut adalah jenis dofollow.

  • Dengan menggunakan Mozilla Plugin NonDofollow

Cara ahli SEO selanjutnya untuk mengetahui jenis suatu link termasuk ke nofollow atau dofollow adalah dengan menggunakan Mozilla Plugin NonDofollow. Plugin yang satu ini hanya dapat compatible/ support dengan mozilla, anda dapat menginstalnya di mozilla milik anda.
Jika anda telah menginstal plugin yang satu ini pada mozilla anda, anda dapat menggunakannya dengan cara melakukan klik kanan pada halaman/ tautan yang ingin anda periksa. Setelah itu, pada pop up anda dapat melihat apakah link tersebut dofollow atau nofollow( jika muncul pilihan dofollow, berarti link tersebut merupakan jenis dofollow).
Cara lain yang juga dapat anda gunakan dalam pengaplikasian plugin ini adalah dengan melakukan seleksi pada halaman yang anda kunjungi. Di sini akan terlihat, link yang diblok biru menandakan bahwa link tersebut merupakan dofollow, sedangkan yang diblok berwarna merah mudah menandakan link tersebut dofollow.

Sponsor "jasa pembuatan website murah"

TNC Digital Media

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar