Pages

Hal yang Perlu Dilakukan Untuk Membangun Backlink Alami

Membangun backlink adalah salah satu tahapan dari penerapan SEO(Search Engine Optimization) yang amat dibutuhkan untuk memaksimalkan visibilitas ataupun peringkat suatu situs website atau blog di pencarian Google atau yang juga dikenal dengan istilah SERP. Membangun backlink untuk sebuah situs, entah itu blog ataupun website memang dapat dikatakan cukup rumit. Tanpa pengetahuan yang mumpuni tentang backlink ataupun SEO, dapat saja situs yang anda kelolah atau bangun backlink-nya dianggap/ dipandang sebagai spam oleh Google( melakuka unusual activity/ kegiatan yang mencurigakan/ tidak biasa).
Image result for Hal yang Perlu Dilakukan Untuk Membangun Backlink Alami

Nah, berkaitan dengan pembangunan backlink, backlink alami merupakan jenis backlink yang anda harus miliki untuk website anda agar visibilitasnya optimal pada SERP/ hasil pencarian Google. Pertanyaan, apa saja yang dapat anda lakukan untuk membangun backlink yang alami untuk website ataupun blog anda?, berikut ini adalah jawaban dari pertanyaan sebelumnya.

Membangun backlink secara perlahan tapi pasti

Membangun backlink untuk website/ blog tidaklah dapat dilakukan secara terburu-buru, pembangunan backlink yang terburu-buru dan dalam jumlah yang tidak normal akan dicurigai oleh Google sebagai langkah yang mencurigakan dan hal tersebut jelas akan mempengaruhi pengembangan website/ blog anda.

Terlebih jika anda memiliki blog/ website yang masih baru, pembangunan backlink sebaiknya dilakuakan setelah situs anda berusia 1 bulan. Pada selama masa itu, anda dapat memfokuskan optimisasi pada penyediaan konten dan juga SEO onpage. Setelah situs anda berusia 1 bulan atau lebih, anda dapat mulai membangun backlink anda dengan jumlah maksimal 10 tautan perhari.
Sangat disarankan untuk tidak menggunakan tool backlink generator gratisan yang hanya akan menghasilkan backlink tidak alami untuk situs anda.

Membangun backlink dengan memilih situs/ website bebas malware

Dalam membangun backlink dengan melakukan blogwalking, sangat disarankan untuk anda agar sangat memperhatikan situs dimana anda akan meninggalkan jejak/ tautan link website anda, hindarilah situs yang memiliki banyak iklan dan malwarem, dikarenakan Google kurang menyukai situs semacam ini.

Membangun backlink dengan memilih situs yang memiliki otoritas baik

Reputasi dari suatu situs juga adalah pertimbangan utama untukk anda dalam memilih situs dimana anda akan meninggalkan tautan sebagai backlink anda( melakukan blogwalking). Pilihlah situs yang memiliki otoritas baik/ reputasi dan juga niche yang sama dengan blog/ website anda, jangan hanya mempertimbangkan pagerank dalam memilih situs yang akan menjadi backlink anda. Google selaku mesin pencari diketahui lebih menyukai backlink alami dari blog/ website dengan reputasi/ otoritas yang baik.

Menyediakan konten artikel yang bagus

Perayapan Google terhadap website/ blog saat ini bukan hanya dilakukan dengan fokus keyword maupun anchor text, konten yang di dalam suatu website/ blog pun akan menentukan visibilitas website atau blog anda di SERP. Untuk itu, langkah membangun backlink selanjutnya yang harus anda ketahui adalah menyediakan konte artikel yang berkualitas lengkap dengan keyword serta anchor text yang proporsional.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar