Pages

Mengenal Cara Backlink Link Farm

Membangun backlink adalah salah satu langkah optimisasi visibilitas terhadap mesin pencari yang harus diterapkan, backlink ditujukan untuk membuat suatu situs( blog atau website) untuk dapat bertengger di posisi atas pada pencarian Google( halaman satu)/ SERP. Backlink sendiri adalah sebuah link/ tautan yang menghubungkan suatu situs terhubung dengan situs lainnya.


Untuk membangun backlink secara normal dan alami dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, tentu langkah pertamanya adalah mempersiapkan konten artikel berkualitas yang akan menjadi modal awal anda dalam membangun backlink. Konten artikel berkualitas yang dimaksud di sini adalah artikel unik yang memenuhi dasar-dasar SEO dalam segi penggunaan keyword dan juga anchor text.
Setelah syarat yang satu ini terpenuhi, langkah pembangunan backlink yang dapat dilakukan adalah

sharing artikel ke beberapa situs dengan page rank tinggi seperti media sosial, forum online dan lainnya. Hal ini akan memberikan backlink yang alami sekaligus progressif untuk situs yang anda kelolah.

Selain itu, melakukan blogwalking atau berkomentar dengan meninggalkan jejak berupa tautan link artikel/ situs anda juga merupakan salah satu cara pembangunan backlink yang umum dilakukan. Sebagai informasi tentang blogwalking, jika anda menggunakan teknik ini, sebaiknya anda memfokuskan pada situs yang memiliki niche yang sama dengan siitus anda serta juga memiliki otoritas/ reputasi baik sebagai backlink anda.

Semua cara pembangunan backlink yang disebutkan sebelumnya adalah cara normal dan tidak menyalahi aturan Google( tidak dianggap spamming) atau dapat dikatakan sebagai SEO jenis white hat( White hat SEO). Namun selain cara yang disebutkan sebelumnya, terdapat cara pembangunan backlink dengan cara yang ilegal dan tidak disukai Google yakni black hat SEO.

Black hat SEO dapat didefinisikan sebagai teknik SEO yang memungkinkan suatu situs muncul di hasil pencarian yang diminta  oleh search engine, namun situs tersebu tidak terkait dengan keyword ataupun hal yang dicari oleh internet user. Teknik SEO yang satu ini adalah hal yang tidak disukai oleh search engine, terutama Google dan penerapannya akan memberikan dampak yang buruk untuk page rank suatu situs( sanksi penurunan page rank dari Google).

Untuk pembangunan backlink, salah satu teknik black hat SEO yang cukup terkenal adalah link farm. Link farm sebenarnya adalah sebutan untuk suatu situs yang memiliki banyak sekali outbound link( tautan ke situs lain). Sesuai dengan namanya, link farm memiliki arti sebagai peternakan link, dimana sebuah website atau blog memiliki banyak tautan/ link, namun jumlah dan kualitas content article yang tidak memadai( bahkan terdapat situs yang tidak memiliki artikel sama sekali).

Menjadikan situs farm link ini sebagai backlink sama halnya dengan mendeklarasikan perang pada Google, dimana Google telah jelas mendeklarkan bahwa cara ini termasuk bagian dari spamming. Google pun tidak sanksi memberikan sanksi pada blog/ website yang menggunakan teknik yang satu SEO terlarang ini.

Sebagai saran untuk anda yang tengah membangun backlink, agar berhati-hati dalam melampirkan tautan link anda di suatu situs( blog walking). Pastikan  situs yang anda pilih sebagai backlink memiliki reputasi yang baik.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

2 komentar:

  1. thc infonyanya

    numpang share juga ya kk

    https://goo.gl/8M6Kwc

    BalasHapus
  2. thanks infonya ..

    numpang ya

    bit.ly/link-alternatif

    BalasHapus