Pages

Mengenal Teknik Backlink Pyramid

Suatu situs haruslah disupport dengan backlink agar dapat terindex atau menempati peringkat atas pada SERP/ hasil pencarian Google. Backlink dibaratkan sebagai pondasi yang menjaga eksistensi sebuah situs agar dapat bertahan dan juga nampak pada pencarian search engine. Untuk itulah, pembangunan backlink dikategorikan sebagai langkah penting dalam penerapan SEO(Search Engine Optimization) pada suatu situs.


Terdapat banyak cara atau opsi yang dapat digunakan dalam pembangunan backlink ataupun yang juga dikenal dengan istilah link building dalam ilmu SEO, mulai dari melakukan blogwalking( berkomentar di suatu situs dengan pagerank tinggi dan niche yang sama dengan anda, lalu kemudian meninggalkan jejak berupa tautan link artikel/ situs anda), social bookmark hingga sharing artikel ke situs berpage-rank tinggi seperti media sosial.

Semua cara yang disebutkan sebelumnya adalah cara yang umum digunakan dalam pembangunan backlink, namun tahukah anda masih ada cara link building lain yang dikenal dengan istilah backlink pyramid?. Pada pembahasan kali ini, hal tersebut akan menjadi main topic yang akan diurai secara jelas.

Mulai dari definis, backlink pyramid dapat didefinisikan sebagai strategi link building dengan pola segitiga memanfaatkan blog dummy. Blog dummy merupakan blog pendukung dari situs utama yang anda kelolah. Keberadaan blog dummy ini menjadi backlink yang akan membantu optimisasi situs utama yang anda kelolah.

Penerapan backlink pyramid ini dapat dilaukan dengan cara membangun beberapa blog dummy yang memiliki niche yang sama dengan situs( blog atau website utama) yang anda kelolah. Untuk jumlahnya, anda dapat menyesuaikan sendiri jumlah blog dummy yang anda ingin bangun, namun tetap berdasarkan skema segitiga.

Sebagai ilustrasi sederhana, jika anda menginginkan memiliki blog dummy dengan satu level saja, maka anda membutuhkan 2 blog dummy sebagai pendukung/ backlink situs anda. Sedangkan jika anda menginginkan memiliki 2 level blog dummy, maka jumlah blog dummy yang anda harus miliki adalah 4 dan seterusnya terus( sesuai dengan kelipatan).

Setap level dari blog dummy yang anda bangun menjadi pendukung dari blog dummy/ situs di atasnya( blog dummy level 2 mendukung blog dummy level 1 dan blog dummy level 1 mendukung situs utama). Namun bagaimanakah cara pembangunan backlink menggunakan teknik backlink pyramid ini?, berikut ini adalah tata caranya:


  • Buatlah artikel baru yang berkualitas dan memenuhi standar SEO yang baik( menerapkan keyword dan anchor text). Simpan link artikel yang anda buat pada situs utama anda, link artikel yang anda simpan pada situs utama tadi akan menjadi backlink antara situs utama dan blog dummy( link akan mengarah ke blog dummy yang anda buat).
  • Masih terkait dengan membuat artikel, langkah pembangunan backlink pyramid selanjutnya adalah membuat artikel( dengan niche yang sama dengan situs utama) di blog dummy dengan menyisipkan link yang mengarah pada situs utama. Jika anda menggunakan blog dummy satu level, berarti anda akan menyisipkan link situs utama dalam artikel yang dipublish di blog dummy level satu. 
  • Selanjutnya, jika anda menggunakan backlink pyramid 2 level, maka langkah selanjutnya yang anda harus lakukan adalah membuat artikel dengan niche yang sama dengan blog dummy satu/ situs utama dan kemudian menyisipkan link situs utama di dalam artikel tersebut.
  • Jika anda menggunakan teknik backlink pyramid 2 level, namun anda tidak sanggup menulis artikel lebih dari 3 dalam sehari, anda dapat mengambil alternatif lain dengan men-submit link artikel di blog dummy level satu ke beberapa situs social bookmarking.
  • Jika kiranya anda menggunakan teknik backliny pyramid level 3, anda harus melakukan hal yang sama dengan sebelumnya yakni membuat artikel dengan niche yang sama dengan blog dummy leve 2. Alternatif lain yang juga dapat dipilih andalah dengan menggunakan social share.

Sponsor artikel "jasa seo profesional"

TNC Digital Media

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

2 komentar:

  1. thaks for article http://jualaborsi.com

    BalasHapus
  2. Pusat penjualan produk dari kecantikan dan kesehatan - http://rahma-store.com

    BalasHapus