Pages

Cara Untuk Mengoptimalkan Youtube Marketing

Jika mengupas mengenai digital marketing, memang dapat dikatakan sebagai pembahasan yang sangat luas. Pasalnya terdapat banyak metode maupun sarana untuk melakukan digital marketing, salah satu yang populer adalah digital marketing menggunakan youtube atau yang dikenal dengan istilah Youtube marketing.

Sponsor: jasa pembuatan website

Image result for Cara Untuk Mengoptimalkan Youtube Marketing

Sebagai sarana marketing, Youtube memang tidak dapat dipungkiri sebagai salah satu yang paling efektif mendatangkan leads atau meningkatkan penjualan suatu bisnis. Mengutip data tahun 2011, diketahui bahwa Amerika telah menonton 15 milyar video yang ada di Youtube hingga bulan bulan May 2011. Angka tersebut tentunya fantastis bukan?, itulah mengapa media marketing yang satu ini tetap menjadi salah satu yang difavoritkan oleh banyak advertiser, publisher ataupun marketer.
Bicara mengenai youtube marketing ini, carabisnisonline.co.id kali akan bicara sedikit mengenai cara untuk dapat memaksimalkan youtube marketing yang  tentunya pasti akan sangat membantu promosi bisnis online anda nantinya. Berikut cara yang dapat anda lakukan untuk memaksilkan youtube marketing bisnis anda:

Membuat video youtube yang menarik

Langkah pertama yang perlu anda lakukan guna memaksimalkan youtube marketing bisnis anda adalah membuat konten video yang menarik. Konten video yang menarik dan dibutuhkan untuk promosi bisnis bukanlah video yang ditonton jutaan orang atau menjadi viral. Konten video yang dibutuhkan untuk marketing adalah konten video yang dapat menjadi jawaban atau memenuhi kebutuhan audience. Untuk bagian ini, anda dapat mencoba konten video marketing yang berupa jawaba FAQs, slide, interview dan lainnya.

Membuat video youtube yang mudah ditemukan

Langkah kedua untuk memaksimalkan youtube marketing yang dapat anda coba adalah membuat video youtube anda menjadi lebih mudah ditemukan. Youtube adalah search engine nomor 2 setelah Google, sehingga pencarian page one Google biasanya terhubung dengan video Youtube. Singkatnya, video youtube anda dapat muncul di halaman pertama pencarian Google. Untuk itulah, membuat video youtube anda menjadi mudah ditemukan adalah salah satu langkah optimisasi youtube marketing yang perlu anda lakukan. Namun bagaimanakah caranya?, berikut step-step nya:

  • Judul: usahakan bahwa keyword tertarget yang anda research terdapat di kata pertama pada judul video anda.
  • Deskripsi: jika anda menautkan link, pastikan bahwa anda menautkan link pada awal deskripsi. Selain itu sebaiknya anda membuat deskripsi yang menarik dan juga informatif mengenai video ataupun bisnis yang anda promosikan.
  • Tags: pastikan bahwa anda menggunakan tags yang berhubungan dengan video Youtube anda. Jangan secara random memilih tags.

Membuat Channel Youtube yang terlihat professional

Langkah terakhir yang dapat membantu mengoptimalkan youtube marketing bisnis anda adalah membuat channel youtube yang terlihat professional. Sama halnya dengan website atau blog yang menjadi profile suatu bisnis, channel youtube juga menjadi profile dari bisnis anda. Untuk itu, berikanlah tampilan terbaik untuk channel youtube anda, mulai dari membuat logo, layout, watermark untuk video anda. Selain itu, buatlah juga playlist pada channel Youtube anda dan kategorikan konten video terbaik anda ke dalamnya. Pillihan lain adalah atur salah satu video anda menjadi video yang diunggulkan dalam channel anda.

Selain itu, sebaiknya anda juga mempertimbangkan untuk menggunakan annotasi pada video anda yang akan berperan menjadi call to action untuk menuju atau mendaftar ke website/blog bisnis anda.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar