Pages

Mengenal Facebook Insight Untuk Menganalisis Waktu Posting Pada Facebook Page

Facebook, dalam dunia digital marketing, siapa yang tidak kenal dengan media sosial yang satu ini. Facebook dapat dibilang sebagai salah satu media sosial yang amat efektif untuk dipergunakan untuk branding atau promosi produk maupun bisnis. Kesempatan menjangkau audience yang lebih luas dan juga layanan yang gratis adalah salah satu alasan mengapa facebook menjadi idola bagi para pelaku bisnis maupun marketer untuk sarana digital marketing.

Image result for Mengenal Facebook Insight Untuk Menganalisis Waktu Posting Pada Facebook Page

Sponsor: jasa email blast

Bicara mengenai facebook untuk digital marketing, tentu saja facebook page adalah sarana yang dipergunakan untuk ini ialah facebook page. Meskipun mudah untuk dibuat, banyak pelaku bisnis tidak dapat mengoptimalkan tahapan marketing menggunakan facebook page ini. Salah satu kendalanya adalah mereka tidak mengetahui cara untuk menganalisis waktu yang ideal untuk melakukan posting pada facebook page. Berkaitan dengan ini, carabisnisonline.co.id akan mengupas lengkap hal ini untuk anda.

Menganalisis waktu ideal melakukan posting di facebook page

Sebenarnya untuk menganalisis waktu yang ideal untuk melakukan posting di facebook page bukanlah hal yang rumit. Facebook sendiri telah menyiapkan tools yang dapat membantu anda dalam proses analisis ini, tools untuk menganalisis waktu ideal posting di facebook page yang dimaksud sebelumnya adalah facebook insight.

Jika ditinjau, sebenarnya fungsi dari facebook insight ini serupa dengan twitter analytics yaitu untuk memudahkan monitoring pada facebook page. Monotoring pada facebook page tersebut mulai dari jumlah likes, page views facebook page, engagement postingan dan juga kapan fans( penyuka halaman anda) online di facebook. Facebook insight ini  dapat dikatakan sangatlah bermanfaat untuk marketing, terutama untuk facebook page yang fans-nya telah mencapai lebih dari 1000.

Dalam penggunaan facebook insight sendiri, terdapat 3 data utama disajikan oleh facebook insight yang juga sekaligus menjadi variabel dalam analysis waktu posting paling ideal untuk facebook page anda. Adapun ketiga data analysis tersebut adalah:

Engagement Post

Facebook insight dapat membantu anda dalam menganalis waktu melakukan posting di facebook page melalui informasi engagement post-nya. Saat anda terhubung pada facebook insight anda, anda akan dapat melihat data 5 postingan terakhir anda pada facebook page yang dilengkapi dengan infomasi tanggal release/post, tipe/ jenis post dan juga engagement yang didapat postingan. Melalui data tersebut anda akan dapat mengetahui kapan momen dimana postingan facebook page anda mendapatkan engagement paling maksimal.

Facebook reach

Menggunakan facebook insight, anda juga dapat mendapatkan data facebook reach dan juga page views facebook page anda. Perlu anda ketahui bahwa facebook saat ini juga menggunakan algoritma tertentu yang mana tampilan postingan dari facebook page anda sangat bergantung dari engagement yang didapat. Dengan mengetahui kapan postingan anda mendapatkan engagement maksimal, anda dapat memposting news anda pada facebook page secara lebih potensif dan tentunya akan muncul di timeline fans facebook page anda.

Kapan fans facebook page anda online

Keunggulan sekaligus data lain yang disajikan oleh facebook insight adalah anda jumlah fans dari facebook page anda yang online. Fitur ini sangat berguna untuk mendapatkan patokan waktu/ timing yang tepat untuk melakukan posting. Umumnya, para marketer tentu akan memilih memposting pada saat banyak fans dari fanpage-nya tengah online.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar