Pages

Pentingnya Blogging Untuk Sebuah Bisnis

Dalam mengembangkan bisnis di dunia maya, mungkin banyak dari anda telah mengetahui bahwa memanfaatkan blog atau blogging adalah salah satu cara yang terbaik. Bahkan salah satu situs luar menggambarkan pentingnya blogging untuk bisnis/ blogging for business dalam sebuah kutipan yakni” blogging for business is not option, it’s a must”. Namun sebenarnya seberapa pentingkah penggunaan blog atau blogging untuk bisnis ini dalam mengembangkan sebuah brand atau bisnis?. Nah, kali ini carabisnisonline.co.id akan pentingnya blogging untuk mengembangkan sebuah bisnis atau brand.

Image result for Pentingnya Blogging Untuk Sebuah Bisnis


Blogging menjadi cara menyediakan informasi untuk audience

Salah satu hal yang menjadi alasan mengapa blogging for business/ blogging untuk bisnis itu penting ada pada fungsi blog itu sendiri sebagai sumber informasi. Jika anda memiliki bisnis yang ingin merambah ranah online dalam promosinya, tentunya anda telah memiliki website resmi bisnis anda sebagai profile maupun data base mengenai bisnis anda agar lebih dipahami oleh audience. Namun hal tersebut belumlah maksimal tanpa memiliki blog beserta konten artikel yang men-support di dalamnya. Mengapa demikian?.

Jawaban dari hal tersebut ada pada konten-konten artikel yang anda sajikan melalui blog anda. Dengan menyajikan konten-konten yang update dan juga berhubungan dengan bisnis anda, anda akan dapat memberikan personal touch pada konten artikel anda. Hal tersebut akan menjadi elemen penting yang dapat membuat pembaca/ audience blog anda lebih mengenal bisnis  atau brand yang anda miliki. Oleh karena itu, mengupdate konten artikel yang fresh dan berhubungan dengan bisnis anda adalah salah satu hal yang terbilang penting dilakukan dalam mengembangkan bisnis secara online.

Blogging dapat meningkatkan traffic ke website bisnis anda

Untuk meningkatkan traffic kunjugan ke situs website resmi bisnis anda, memang menggunakan iklan online atau Google adalah salah satu cara palig jitu. Namun coba pertimbangkan apabila budget yang anda sediakan menipis. Seiring dengan menurunnya frekuensi munculnya iklan tentunya akan menyebabkan pula penurunan traffic kunjungan ke website bisnis anda. Fakta tersebutlah yang menjadikan blogging for business sangat disarankan.

Dengan menggunakan blog dan menyediakan konten-konten artikel yang original dan juga berhubungan dengan niche bisnis anda serta menyertakan backlink ke website utama anda, tentu online visibility dan juga eksistensi website bisnis anda di search engine akan semakin baikl.

Blogging mempertinggi kesempatan konversi traffic ke leads

Dari kunjungan ke website bisnis anda, jelas leads( visitor yang menjadi subscriber) adalah hal yang anda cari. Subscriber sendiri adalah internet user yang tertarik dan bersedia mendaftar sebagai member di website resmi anda dengan memberikan data-data tertentu( nama, email , nomor yang dapat dihubungi dan lain-lain). Dengan mendapatkan banyak subscriber, secara otomatis akan membuat anda mudah dalam melakukan langkah marketing lainnya seperti email marketing dengan target market adalah para subscriber anda. Melalui blog dan juga konten artikel yang ada di dalamnya, anda dapat memberikan informasi pada visitor anda mengenai hal terkait bisnis anda ataupun brand/ bisnis anda itu sendiri.  Konten yang informatif akan membuat visitor lebih memahami bisnis anda dan berpotensi mendaftarkan dirinya sebagai subscriber.

Selain dari segi konten, untuk meningkatkan konversi dari traffic ke leads, memberikan tombol call to action atau sign up pada blog anda juga adalah hal yang disarankan dilakukan. Umumnya, tombol call to action yang diberikan akan lebih menarik apabil anda memberikan penawaran tertentu pada visitor anda. Misalnya, anda dapat saja menjanjikan e-book ataupun aplikasi tertentu untuk visitor yang ingin menjadi subscriber website anda.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar