Pages

Kesalahan yang Harus Dihindari dalam Penerapan Email Marketing

Bicara tentang digital marketing, email marketing adalah salah satu perangkat digital marketing yang dapat dikatakan cukup efektif untuk mempromosikan atau brading suatu produk maupun bisnis. Selain dapat menjangkau banyak audience atau target marketing,  biaya untuk menerapkan email marketing sendiri relatif murah. Sehingga tidak mengherankan bahwa teknik marketing yang satu ini masih menjadi salah satu yang difavoritkan hingga saat ini.

Sponsor: buat website toko online murah



Namun meskipun efektif, namun beberapa kesalahan dalam penggunaannya” email marketing” dapat membuatnya keefektifannya dalam mempromosikan bisnis atau brand berkurang. Berikut ini adalah beberapa kesalahan dalam penggunaan email marketing yang dimaksud sebelumnya dan sebaiknya anda hindari dalam penggunaan email marketing:

Jadwal pengiriman email marketing yang tidak teratur

Kesalahan pertama yang harus dihindari agar email marketing yang anda lakukan menjadi efektif adalah ketidakteraturan pengiriman email marketing. Dalam menerapkan email marketing, keteraturan pengiriman email marketing dapat dikatakan sebagai hal yang penting, hal tersebut juga merupakan salah satu langkah pembangunan image professional di mata pelanggan atau target marketing anda. Pengiriman email marketing yang kerap terlambat dapat membuat  pelanggan anda bahwa bisnis yang anda jalankan kurang professional. Untuk itulah, sangat disarankan untuk anda agar tidak terlambat satu hari pun dalam mengirimkan email marketing untuk pelanggan anda.

Agar membuat pengiriman email marketing menjadi teratur, menerapkan jadwal pengiriman adalah langkah sederhana yang dapat anda lakukan. Pilihan terbaik yang dapat anda coba adalah dengan menjadwalkan pengiriman email menggunakan engine email marketing professional yang umumnya memiliki sistem penjadwalan yang bagus.

Promosi subscribe email yang kurang

Kesalahan selanjutnya yang sebaiknya anda hindari dalam penerapan email marketing adalah kurangnya promosi subscribe email. Kesalahan yang satu ini dapat dikatakan cukup sering dilakukan, baik oleh marketer pemula maupun yang sudah cukup lama bergelut di bidang email marketing. Umumnya, penggunaan fitur promosi subscribe email ini dilakukan pada awal-awal mempromosikan bisnis atau brand. Namun setelahnya, banyak marketer yang tidak menggunakan fitur ini. Padahal hal tersebut dapat mempengaruhi jumlah subscriber yang telah stagnant dalam waktu yang lama. Untuk itulah, memperbarui subscribe email markting anda minimal 3 bulan sekali adalah hal yang sangat disarankan.

Tidak memperdulikan preview email marketing

Kesalahan lainnya dalam penggunaan email marketing adalah kurang atau tidak perduli dengan preview dari email marketing. Preview email marketing sendiri biasanya diterapkan pada baris pertama email marketing, preview email ini dapat dikatakan memainkan peran penting dalam mengundag perhatian penerima email untuk membaca isi email markting anda. Apabila anda menyajikan preview yang kurang menarik pada email marketing anda, maka besar kemungkinan bahwa pelanggan atau penerima email marketing anda akan mengabaikan email anda dan membuat email anda berakhir di kotak spam maupun kotak sampah email. Oleh karena itu, sebaiknya anda membuat preview pada baris pertama email marketing anda semenarik mungkin agar penerima email tertartik untuk membaca isi dari email anda.

TNC Digital Media

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar