Pages

Cara Mudah dan Kreatif Mencari Ide Blogging untuk Artikel Blog

“If SEO is a king, content must be queen” ( jika SEO adalah raja, maka content adalah ratunya), para blogger tentunya sudah tidak asing dengan pepatah yang satu ini. Kehadiran konten dalam suatu blog saat ini memang adalah hal yang sangat penting, dimana konten yang berkualitas juga menjadi faktor penentu eksistensi blog dalam SERP Google. Hal tersebut didasari pada perubahan sistem algoritma Google yang saat ini tidak lagi berfokus pada Page Rank Blog dalam penemapatan peringkat pada SERP, namun berubah pada kualitas konten yang dimiliki suatu blog.

Sponsor: toko online murah

Image result for Cara Mudah dan Kreatif Mencari Ide Blogging untuk Artikel Blog

Berdasarkan fakta yang diuraikan sebelumnya, sangatlah wajar jika para blogger dituntut kreatif dan rutin mengupdate konten(artikel) pada blog mereka, agar blog dapat lebih baik eksistensinya di SERP. Yang kerap menjadi kendala bagi para blogger dalam menyajikan konten adalah mencari ide blogging yang kreatif, unik dan juga fresh. Namun sebenarnya, mencari ide blogging yang unik dan juga fresh bukanlah hal yang sulit dilakukan. Terdapat banyak cara yang dapat digunakan untuk mendapatkan insipirasi blogging untuk membuat konten artikel blog anda. Nah, kali ini carabisnisonline.co.id akan memberikan beberapa cara untuk mencari ide blogging ini. Berikut ulasannya:

  • Memperbanyak membaca

Buku adalah jendelanya dunia. Maka oleh karena itu, jika anda ingin melihat dunia lebih jelas, membaca adalah hal yang mesti anda lakukan. Bukan hanya itu, buku juga dapat memberikan prespektif baru bagi pembacanya. Dengan memperbanyak buku referensi bacaan anda, maka anda akan dapat menemukan ide-ide baru dan segar untuk pembuatan konten artikel blog anda.

Cobalah untuk perbanyak referensi bacaan anda sesuai dengan minat atau niche blog yang anda kembangkan. Sebagai contoh, jika blog anda menyangkut atau ber-niche tentang dunia kuliner, maka anda dapat memperbanyak referensi buku tentang makanan seperti  buku The Nerdy Nummies Cookbook, Dinnertime dan lainnya.

  • Mencari ide dari medsos/media sosial

Cara selanjutnya yang juga dapat membantu menemukan ide blogging adalah dengan mencari ide dari media sosial. Terdapat lebih dari 1,4 milliar pengguna aktif media sosial seperti facebook, twiter dan lainnya, hal tersebut menandakan juga bahwa terdapat 1,4 milliar lebih sudut pandang dan juga ide yang dapat anda jadikan bahan blogging anda. Anda dapat mendapatkan inspirasi blogging anda dari berita atau isu-isu terbaru yang tengah banyak di-share di media sosial. Namun tentunya, pastikan bahwa isu terbaru yang ingin anda angkat sebagai ide blogging dan juga bahan konten artikel anda sesuai dengan niche log anda.

Sebagai saran, cobalah untuk mengikuti akun-akun media sosial yang berkaitan dengan minat atau niche blog anda. Misalnya, jika anda mempunyai ketertarikan atau niche blog tentang makanan, anda dapat mengikuti akun twitter bittman atau Foodimentary.

  • Lainnya

Selain kedua cara yang disebutkan sebelumnya, sebenarnya anda juga dapat mencari refrensi di Google key planner sekaligus mencari keyword yang dapat anda gunakan untuk konten artikel anda nantinya. Menggunakan informasi dari Google trends juga merupakan salah satu ide yang dapat anda coba.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

1 komentar: