Pages

Tips Penting Digital Marketing Untuk Bisnis B2B

Untuk perkembangan sebuah bisnis, upaya promosi ataupun branding melalui metode digital marketing pastinya adalah hal yang amat penting untuk dipahami oleh para pebisnis. Dunia yang telah masuk semakin dalam ke era digital yang ditandai dengan ketergantungan akan akses internet yang semakin tinggi memberikan kesempatan besar penerapan digital marketing untuk mendatangkan keuntungan pada suatu bisnis(meningkatnya angka penjualan).

Sponsor: buat web toko online

Image result for Tips Penting Digital Marketing Untuk Bisnis B2B

Bisnis B2B adalah salah satu jenis bisnis yang biasanya menggunakan metode digital marketing untuk membantu prospek keuntungan bisnisnya. Sedikit menjelaskan mengenai bisnis B2B ini, bisnis B2B merupakan bisnis yang kegiatan transaksi di dalamnya dilakukan antara entitas bisnis ke bisnis lainnya, baik transaksi elektronik maupun fisik. Singkatnya, bisnis ini adalah model bisnis yang menargetkan perusahaan atau bisnis tertentu sebagai consumen/ customernya.

Sebagai contoh, jika anda memiliki bisnis kuliner yakni jenis katering dan anda menargetkan layanan katering anda untuk memenuhi kebutuhan suatu perusahaan, maka bisnis kuliner yang anda jalankan adalah jenis bisnis B2B.

Langsung ke poin, pada pembahasan kali ini, carabisnisonline.co.id akan sedikit berbagi mengenai tips digital marketing yang tepat untuk bisnis B2B ini. Berikut ulasan selengkapnya:

Website adalah cerminan bisnis anda

Poin pertama yang perlu anda sangat pahami mengenai digital marketing untuk bisnis B2B adalah website merupakan cerminan bisnis anda. Website bisnis yang anda buat bukan hanya sebagai sarana promosi, namun juga menjadi profile atau wajah dari bisnis yang anda jalankan. Untuk itu, anda yang menjalankan website untuk bisnis B2B ini sebaiknya memperhatikan beberapa hal ini:

•Konten
Selain tampilan website yang cantik, website anda juga membutuhkan konten yang menarik untuk melengkapinya. Pastikan bahwa anda menyajikan konten yang dapat memberikan clue atau gambaran mengenai hal/ produk yang anda tawarkan pada customer. Dengan informasi mengenai produk yang anda tawarkan, maka customer anda akan merasa lebih tertarik untuk menggunakan atau membeli produk bisnis anda. Konten seperti infografik, blog dan bahkan video akan menjadi hal yang sangat membantu dalam mengedukasi customer anda mengenai produk dan bisnis anda.

•SEO
Dalam pembangunan sebuah website, SEO adalah raja. Hal tersebut menujukkan seberapa penting peran SEO dalam eksistensi sebuah website. Untuk itu, demi mendukung progress marketing bisnis yang lebih optimal, maka penerapan SEO yang baik adalah hal yang harus anda penuhi.

Mengamati dan juga mendengarkan pasar

Poin lain yang anda perlu pahami terkait dengan digital marketing untuk bisnis B2B adalah mengamati pasar. Tidak hanya dalam bisnis B2B, mengamati pasar adalah hal yang penting dalam marketing( baik bisnis B2C ataupun B2B). Perhatikanlah pasar dan juga pesaing bisnis anda, perhatikan apa yang pesaing  bisnis anda tawarkan pada customernya. Hal tersebut adalah patokan penting dalam pembangunan dinamika perkembangan bisnis anda. Sebagai contoh, apabila bisnis anda menawarkan opsi A dan B, namun pesaing anda memberikan opsi yang lebih banyak yakni A, B dan C. Tentu bisnis anda akan kalah, padahal sebenarnya anda  juga dapat memberikan opsi tambahan yang sama yakni opsi C. Untuk dapat menawarkan lebih banyak opsi, anda perlu mendengarkan klien bisnis anda.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar