Pages

Menggunakan Aplikasi Buffer Untuk Melakukan Marketing


Aplikasi Buffer-Sebagian besar dari anda pastinya masih belum terlalu akrab dengan tool / aplikasi bernama Buffer ini, tool ini sebenarnya sudah cukup lama digunakan namun hanya sebagian kecil orang yang mengetahui. Namun apakah sebenarnya Buffer tool ini?, berikut ini penjelasan lengkapnya.

Aplikasi Buffer adalah sebuah alat/ tool / aplikasi twitter yang memiliki fungsi utama untuk mengatur dan membuat aktifitas tweet anda menjadi terjadwal. Aplikasi/ tool ini pada umumnya digunakan oleh para pengguna twitter yang tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan tweet setiap harinya.

Aplikasi buffer ini juga merupakan aplikasi sosial media yang amat tepat untuk digunakan untuk seorang yang menjalankan bisnis berbasis online dengan media sosial/ twitter sebagai media marketing/ promosinya. Cara kerja aplikasi buffer ini dapat dikatakan cukup sederhana, yaitu dengan mengunjungi situs buffer dan melakukan sign in  melalui akun twitter anda. Aplikasi buffer ini sebenarnya tersedia dalam versi gratis/ free ataupun berbayar.

Sudah jelas aplikasi buffer gratis/ free-lah yang banyak dipiliha oleh pengguna media sosial, namun aplikasi buffer yang gratis memiliki kekurangan dimana anda hanya dapat menggunakan masing-masing satu akun media sosial( buffer dapat digunakan melalui media sosial lain seperti Facebook, Linkedln). Cara menggunakan aplikasi twitter yang satu ini, anda hanya perlu mengakses bagian atas website buffer berikon balloon yang bertulisan what do you want to share.

Setelah mengklik icon balloon tersebut, anda dapat menuliskan tweet ataupun konten yang ingin anda bagikan dan kemudian aplikasi buffer ini akan secara otomatis menyimpan tweet tersebut dan membagikannya sesuai dengan pengaturan waktu yang anda set up. Sebagai catatan, Buffer hanya dapat menyimpan maksimal 10 tweet sebagai template yang akan dibagikan sesuai dengan waktu yang anda set up/ tentukan.

Namun bagaimana cara menggunakan aplikasi buffer ini untuk pengembangan bisnis online anda?. Seperti yang anda ketahui bahwa tidak semua orang memiliki waktu luang untuk mengakses media sosial setiap harinya, begitu juga dengan para pebisnis online, beberapa dari merek juga terlalu sibuk mengurus bisnis mereka secara manual sehingga terkadang melupakan sejumlah media promosi yang mereka gunakan sebelumnya(media sosial).


Dengan menggunakan aplikasi buffer ini, pebisnis yang tidak memiliki waktu dapat mengatur secara otomatis penerbitan konten terkait produk yang mereka tawarkan setiap harinya. Berikut ini adalah beberapa tips penggunaan aplikasi buffer yang perlu anda ketahui untuk mengembangakn bisnis online anda:
•Jadwalkan penerbitan konten promosi menggunakan aplikasi buffer
•Penentuan waktu terbaik melakukan tweet menggunaka:
oFollowerwonk(free)
oSocialbro(Berbayar), biay $13,95/ bulan
•Menggunakan fitur buffer komposer sederhana(dengan mengklik dan menggunakan aplikasi ini, anda dapat berbagai konten yang anda baca pada buffer anda).
•Menggunakan fitur power scheduler buffer(membuat anda dapat membagikan konten yang sama pada berbagai rentan waktu).
•Menggunakan fitur buffer analisis(untuk melihat apakah pemasaran melalui media sosial anda berhasil atau tidak).

Itulah beberapa tips terkait fitur pada aplikasi buffer yang dapat membantu mengembangkan marketing bisnis online anda.

Sponsor
jasa pembuatan website

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

3 komentar: