Pages

Cara Melakukan Promosi Produk Melalui Twitter Secara Gratis Maupun Berbayar

Jika adalah seorang yang tengah me-running bisnis, promosi pastinya salah satu poin yang sudah ada dalam benak dan strategi bisnis anda bukan?.  Promosi atau marketing dapat dikatakan sebagai salah satu bagian penting dalam sebuah bisnis dimana hal ini akan terkait dengan cara anda melakukan branding/ pengenalan brand dan produk, target pasar yang anda pilih dan juga target bisnis yang ingin anda capai. Pada saat ini, marketing dan juga promosi sendiri dapat dikatakan dapat dilakukan melalui berbagai jenis media, mulai dari media cetak  hingga elektronik. Namun tahukah anda bahwa melakukan promosi dan marketing produk melalui jejaring sosial adalah salah satu cara marketing yang paling efektif?, mengapa demikian?, berikut ini adalah sedikit pembahasan yang terkait hal tersebut.

Anda tentunya mengetahui bahwa jejaring sosial adalah salah satu situs yang paling banyak dikunjungi oleh pengguna internet di seluruh penjuru dunia, mereka mengakses situs ini tentunya dengan background yang beragam malai dari hanya ingin melihat dan mengetahui kabar teman hingga mencari sejumlah informasi yang terkait dengan suatu fanpage, salah satu jejaring sosial yang sering diakses saat ini adalah twitter. Jelas anda mengenal jejeraring sosial berwarna biru dengan lambang burung ini, tapi siapa sangka jejaring sosial bernama twiter ini dapat dijadikan sebuah media promosi atau marketing bisnis yang sangat efektif, teknik juga dikenal dengan istilah Jasa Social Media Marketing(SMM). Jejering sosial, termasuk twitter memiliki range promosi atau marketing yang luas sehingga dapat menjangkau berbagai pasar yang anda targetkan. Bagaimana caranya?

Cara mempromosikan produk melalui twitter dapat dilakukan dengan beragam cara, mulai dari cara yang free alias gratisan hingga cara yang membutuhkan dana yang anda dapat pillih sesuai dengan planning bisnis anda. Untuk cara yang gratisan, anda hanya perlu membuat akun twitter dengan menggunakan nama brand bisnis atau produk anda. Kemudian anda dapat mulai mengudapte informasi melalui tweet terkait dengan produk ataupun brand anda untuk mempromosikan produk anda. Namun yang perlu anda ketahui, anda tidak harus selalu mengupdate informasi berisi iklan dalam setiap tweet anda, sebisa mungkin selipkan juga informasi berguna agar tidak membuat follower anda bosan dan meng-unfollow anda.

Untuk cara yang berbayar, anda dapat mengunakan sejumlah tool yang disedikan oleh twitter seperti  twitter ads ataupun uber twitter. Selain kedua hal tersebut, anda juga dapat menggunakan cara endorse untuk menaikan follower anda dan juga penjualan produk anda.Endorse sendiri adalah teknik promosi/ marketing dengan menggunakan jasa orang lain yang akan menjadi artis atau model produk yang dijual dan kemudian meminta mereka mengudapte status terkait produk yang dipromosikan. Pada umumnya, para pebisnis yang menggunakan cara ini memberikan produk mereka secara cuma-Cuma kepada model endorse sebagai bayaran dari promosi yang mereka lakukan.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar