Pages

Langkah Mendaftarkan Website Ke Search Engine“Yandex”

Pernakah anda mendengar tentang Yandex sebelumnya?, jika belum, berikut ini beberapa ulasan menarik yang dapat anda baca untuk mengetahui apa sebenarnya Yandex tersebut.

Yandex adalah  internet search engine paling besar di Russia. Di Russia, penggunaan Yandex sebagai information search engine dapat dikatakan lebih populer dari pada penggunaan mesin pencarian lain/ internet search engine seperti Google ataupun Yahoo. Data menghimpun bahwa 85 % pengguna mesin pencari internet/ internet search engine menggunakan Yandex sebagai pilihan.

Data lain juga mengungkapkan bahwa Yandex adalah mesin pencarian interne berperingkat nomor satu di Russia dan menduduki possi 26 untuk peringkat mesin pencari internet yang lainnya. Jika anda memilki business yang menggunakan basis website e-commerce atau toko online dengan jangkaun promosi/ marketing meliputi pasar international seperti pasar Russia. Anda harus mulai memikirkan untuk melakukan SEO(Search Engine Optimization) yang membuat anda dapat dapat menjangkau pasar internasional, termasuk pasar Russia.

Salah satu langkah SEO(Search Engine Optimization) yang dapat anda lakukan agar dapat muncul atau ter-index di pencarian internet search engine’ Yandex” adalah melakukan submit URL website atau blog anda pada websmaster console Yandex.

Cara yang digunakan untuk melakukan submit URL agar website atau blog anda dapat ter-index di Yandex dapat dikataka hampir sama dengan cara submit URL di Google, namun ada beberapa sedikit perbedaan. Untuk anda yang tertarik untuk memunculkan website atau blog anda pada SERP(hasil pencarian search engine), berikut ini adalah beberapa langkah untuk melakukan submit URL website atau blog ke internet search engine/ mesin pencari” Yandex”:

*Membuka halaman halaman Yandex
Hal yang pertama yang harus anda lakukan sebagai tata cara submit URL website atau blog ke mesin pencarian Yandex adalah mengunjungi situs pencarian Yandex, anda dapat mengunjungi alamat berikut ini: https://webmaster.yandex.com/?ncrnd=133702

*Signing up/ mendaftarkan diri anda
Tentu Yandex adalah search engine yang masih asing untuk anda dan anda pastinya belum memiliki akun Yandex. Sama halnya dengan mendaftar Google Submit webmaster, anda hanya perlu mendaftar terlebih dahulu dan melengkapi form data yang diajukan.

*Masuk ke home page
Ketika anda telah memiliki personal account di Yandex, anda dapat melanjutkannya dengan masuk ke halaman home page dan memilih feature “ add site”.

*Memasukan URL home page website/ blog
Ketika telah mengakses atau mengklik feature”add site”, anda akan disajikan dengan kotak dialog yang disediakan Yandex. Pada kotak tersebut terdapat kolom kosong dimana anda harus memasukan URL home page website/ blog anda.

*Melakukan verifikasi
Setelah selesai melakukan langkah sebelumnya, permintaan ke Yandex untuk proses index website dan anda harus melanjutkannya ke proses verifikasi . Jika anda adalah blogger/ penguna blogger, pilihlah metode verifikasi meta tag. Copy-kan kode meta tag yang disediakan ke kode meta tag template milik anda  diantara <head> dan </head>.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar