Pages

Cara Mendapatkan Backlink Dengan Berkomentar di Suatu Situs Website


Backlink adalah bagian dari SEO(Search Engine Optimization) yang perannya sering dipertanyakan oleh para internet marketer pemula. Backlink memiliki peran penting dalam menentukan posisi website anda di SERP/ hasil pencarian search engine. Jika diibaratkan bahwa SEO(Search Engine Optimization) sebagai sebuah bangunan, maka backlink dapat diumpamakan sebagai pondasi utamanya.

Pengertian dasar backlink adalah sebuah tautan yang menghubungkan satu situs dengan situs lainnya(dari suatu website ke website lainnya). Backlink ini memiliki beberapa jenis berbeda, terdapat 2 sumber dengan klasifikasi berbeda terkait dengan jenis backlink ini. Satu sumber diantaranya membagi backlink menjadi jenis:
•DoFollow Backlink
•NonFollow Backlink

Namun sumber lainnya membagi jenis backlink menjadi 2 jenis lain yaitu:
•One way backlink
•Two watys backlink

Cara membuat backlink sendiri dapat dikatakan cukup sederhana, banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatan backlink untuk website anda. Salah satu cara membuat atau mendapatkan backlink yang dapat anda gunakan adalah berkomentar di kolom situs internet user lagi, berikut ini beberapa tips mendapatkan backlink dari berkomentar di suatu situs website :

Mencari situs berbasisis wordpress
Salah satu basis  website yang cukup banyak digunakan oleh para pengguna internet untuk media berbagi informasi ataupun pengenalan bisnis secara wordpress. Jika diperkirakan, terdapat sekitar 60 website dengan basis wordpress di dunia maya.
Anda dapat menggunakan peluang ini untuk menjadikan website berbasis wordpress sebagai target footprint/ blog walking anda. Carilah website wordpress yang memiliki niche yang sama dengan website yang anda running/ jalankan. Dengan melaukan hal tersebut, maka link blog atau website anda akan lebih cepat ter-index di mesin pencari/ internet search engine.

Menyaring konten terbaru
Setelah anda mendapatkan situs-situs website dengan basis wordpress dimana anda akan meninggalkan jejak link website anda, hal selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah melakukan penyaringan konten dimana anda akan berkomentar. Carilah konten yang terbilang baru, anda dapat menggunakan search tool di bagian any time dan mengeset waktunya untuk konten dalam 1 minggun terakhir.

Menggunakan email yang belum terdaftar
Ketika anda melakukan blog walking/ atau meninggalkan jejak pada suatu situs wordpress, anda disarankan untuk tidak menggunakan email yang sudah pernah terdaftar di wordpress.com. Hal ini dikarenakan jika anda menggunakan  email yang telah terdaftar, maka anda akan diarahkan untuk melakukan login terlebih dahulu, hal ini terbilang tidak efektif.

Menggunakan keyword diversity di anchor text
Untuk anda yang belum mengenal keyword diversity, keyword diversity adalah backlink yang memiliki url yang sama namun dengan anchor text yang berbeda. Jika anda melakukan komentar di situs wordpress, form name pada dialog box komentar akan secara otomatis menjadi anchor text.

Menggunakan kalimat tanya
Ketika meninggalkan jejak di situs wordpress melalui komentar, usahakan anda menggunakan komentar yang mengandung pertanyaan. Hal ini dilakukan dikarena kemungkinan komentar anda di-allow atau apporove menjadi lebih besar(sebagian besar website user akan meng-approve komentar berkualitas  atau respon pertanyaan.

Itulah beberapa cara sederhana dan praktis untuk mendapatan backlink yang mengarah ke website yang anda kelolah.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar