Pages

Cara Menggunakan Iklan BBM Channel dan Melakukan Promosi Via Broadcast BBM


Pengguna gadget ataupun smatphone sudah barang pasti sangat mengenal aplikasi atau layanan bbm,BBM atau yang dikenal dengan Blackberry Messanger sendiri merupakan sebuah layanan berkirim pesan/ messanger  yang diklaim paling terkenal di Indonesia. Kepopuleran situs maupun layanan ini bahkan dapat dikatakan melampaui layanan WhatsAP, WeChat dan Line, meskipun fitur yang disediakan dapat dikatakan tidak mengalami update/ pengembangan sejak pertama kali layanan messanger berlogo dialog baloon ini dirilis.

Pada bagian ini, pembahasan yang akan dibicarakan lebih jauh adalah  BBM channel. Banyak orang menyamakan bahwa BBM channel dengan BBM group, walaupun fitur serta fasilitasnya dapat dikatakan nyaris sama. Secara spesifik, mungkin BBM channel dapat dikatakan sebagai layanan micro blog dimana pemilik channel/ channel owner memiliki hak untuk merilis/ mem-publish suatu pembahasan yang disertai dengan gambar.

Jika anda pemiliki BBM Channel, tahukah anda bahwa BBM channel dapat digunakan untuk mengembangkan suatu bisnis(terutama yang berbasis online)?. Apabila anda belum mengetahuinya, BBM channel dapat digunakan untuk beriklan dan mempromosikan bisnis ataupun produk yang anda jual dan tawarkan. 

Pada umumnya mekanisme iklan BBM channel meliputi penambahan kontak bbm dimana PIN anda di-broadcast ke ribuan pengguna BBM yang akan menjadi target marketing bisnis anda. Jenis marketing menggunakan BBM ini sangat cocok untuk anda yang membangun sebuah bisnis online alias website e-commerce. Biasanya setiap jasa penyedia pemasangan iklan BBM Channel memberikan pilihan kalimat promosi oleh customer dengan panjang kalimat maksimal 300 karakter(termasuk spasi).

Selain mengetahui mengenai penggunaan iklan BBM channel, anda juga dapat mem-broadcast pesan iklan kepada teman-teman yang ada di kontak BBM ada. Namun ada beberapa hal yang harus anda ketahui terkait hal ini, berikut beberapa hal yang dimaksud:

*Melakukan broadcast iklan produk
Poin yang harus anda ketahui ketika menggunakan BBM sebagai media marketing bisnis, tidak semua kontak di BBM akan menyukai hal tersebut. Sebaiknya anda menginformasikan kepada kontak BBM teman anda bahwa anda akan menggunakan PIN anda akan menginformasikan produk-produk yang anda jualkan. Dengan melakukan hal ini, mungkin sebagian atau beberapa teman BBM anda. Namun hal ini akan membuat anda mendapatkan target marketing bisnis yang lebih spesifik.

*Melakukan broadcast iklan di saat prime/ break time
Kebanyakan penggunaan BBM sebagai media pengembangan bisnis website e-commerce atau toko online tidak mengetahui dasar dalam melakukan promosi via broadcast. Biasanya mereka hanya mengirimkan broadcast berisi update terbaru mengenai produk anda tanpa memikirkan situasi target marketing, alhasil pesan broadcast berisi iklan hanya diabaikan oleh target marketing. Waktu paling baik untuk mengirimkan broadcast terkait update atau promosi produk bisnis anda adalah pada waktu prime time/ waktu istirahat. Cobalah kirim broadcast promosi anda pada sore hari pada kisaran jam 16.00 hinga 18.00 ataupun pada malam hari pada jam 20.00 sampai 22.00.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

2 komentar: