Pages

Trik Efektif Optimisasi Video Youtube Ala Ahli SEO

Mengupload video ke Youtube saat ini dapat dikatakan sebagai salah satu cara marketing yang banyak dipilih oleh para ahli SEO dan juga marketer. Kepraktisan serta keefisienan dalam menyampaikan informasi membuat marketing melalui video dianggap memiliki nilai lebih tersendiri. Selain itu kecenderungan audience yang lebih dapat atau menyukai informasi yang disajikan secara visual adalah alasan lain mengapa mengupload video ke Youtube menjadi cara marketing populer tahun ini.


Namun yang menjadi rintangan dalam melakukan promosi atau penerapan strategi marketing ini adalah membuat video anda mendapatkan banyak view dan menempati halaman pertama pencarian Youtube, sehingga promosi pun akan menjadi lebih maksimal. Untuk hal ini, berikut terdapat beberapa trik efektif ala ahli SEO yang dapat membantu anda dalam mengoptimisasi video Youtube marketing anda.
Mengubah nama file video anda sesuai dengan title video Youtube anda

Trik optimisasi video Youtube ala ahli SEO pertama adalah dengan mengubah nama video video anda sesuai title video yang akan anda upload nantinya. Seperti yang anda ketahui bahwa algoritma yang digunakan Youtube ataupun Google adalah robot perayap yang dapat dikatakan god damn smart/ sangat pandai. Salah satu cara perayap pada Youtube adalah melalui nama file yang anda unggah, dengan menyamakan nama file dengan judul video yang akan anda unggah nantinya akan mempermudah Youtube untuk mengindeks video anda. Dapat dikatakan bahwa Youtube lebih menyukai file video yang sama dengan title video yang diupload, tentu saja sangat disarankan untuk anda agar menggunakan judul/ title video dengan menyisipkan keyword di dalamnya.

Menggunakan keyword pada title/ judul video

Trik optimisasi video Youtube ala ahli SEO selanjutnya mungkin telah anda ketahui yakni menggunakan keyword tertarget pada title video anda. Tentu sebelumnya, anda harus melakukan riset keyword terlebih dahulu untuk menemukan keyword progressif untuk video anda. Namun sebagai saran, anda sebaiknya memilih keyword dengan angka persaingan yang tidak terlalu ketat, hal tersebut akan mempermudah untuk video anda  naik dengan cepat pada hasil pencarian Youtube. Untuk melakukan riset keyword, anda dapat menggunaan Google keyword planner atau Youtube keyword tool online yang cukup banyak tersedia.

Dalam penerapan keyword, anda dapat menggunakannya dengan melakukan pengembangan terhadap keyword itu sendiri. Contohnya, jika keyword anda adalah cara mengecilkan perut, maka judul video anda dapat saja seperti berikut:

  • Cara Mengecilkan Perut Mudah 
  • Cara Mengecilkan Perut Dalam Satu Minggu
  • Cara Mengecilkan Perut Cepat
  • dan lainnya.

Menuliskan deskripsi

Trik optimisasi video Youtube ala ahli SEO selajutnya adalah dengan mengisi kolom deskripsi pada video Youtube anda. Menuliskan deskripsi video Youtube juga merupakan bagian dari SEO video Youtube, dimana anda dapat menyelipkan keyword pada bagian deskripsi dan juga informasi mengenai channel ataupun memberikan rekomendasi link di kolom ini. Untuk bagian menyelipkan keyword, anda disarankan untuk tidak melakukannya secara berlebihan( dikhawatirkan akan terdeteksi sebagai spam), idealnya anda cukup menggunakannya 3 hingga 5 kali saja dengan penerapan yang tepat( tidak asal tempel).

Memanfaatkan tags

Yang terakhir untuk trik optimisasi video Youtueb ala ahli SEO adalah mengisi tags video anda. Tags akan sangat membantu mengarahkan mesin pencari Youtube untuk menemukan video anda, dapat dikatakan bahwa tags memainkan peranan hampir sama penting dengan keyword. Untuk penulisan tags, anda dapat menyisipkan judul video anda yang kemudian diiringi dengan tags turunan. Contohnya, jika judul video anda adalah” cara mengecilkan perut cepat”, maka tags yang didapat adalah cara mengecilkan perut cepat, cara mengecilkan perut, mengecilkan perut cepat. Perhatikan juga jumlah tags yang anda gunakan, idealnya anda disarankan menggunakan 6 hingga 8 tags saja.

Sponsor "jasa seo profesional"

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar