Pages

Mengenal Jenis Optimisasi Ahli SEO Black Hat

SEO(Search Engine Optimization) Black Hat, beberapa dari anda yang memiliki website atau blog pastinya mengenai istilah yang satu ini. Cara Optimisasi atau penerapan SEO yang satu ini adalah cara yang sangat tidak disukai Google atau dapat dikatakan cara ini bertentangan dengan panduan Google Webmaster yang ada. Meskipun demikian, progress dalam menaikan pager rank situs dengan cara yang instan membuat masih banyak ahli SEO atau pengguna website yang menggunakan cara ini.
Perlu diketahui bahwa meskipun instan, penggunaan SEO black hat ini pada akhirnya akan memberikan dampak buruk pada situs yang mengaplikasikannya. Ancaman Google sandbox hingga penurunan page rank adalah beberapa resiko yang siap menghampiri ketika Google mendeteksi kecuragan melalui SEO tidak biasa yang anda lakukan.



Pada pembahasan kali ini, topik yang akan dibahas akan menjelaskan beberapa jenis optimisasi yang biasa dilakukan/ diterapkan oleh ahli SEO black hat. Bukan sebagai rekomendasi untuk anda lakukan, namun hal ini hanya sekadar informasi untuk anda. Mari mulai pembahasan kali ini.

  • Keyword stuffing

Penggunaan keyword adalah cara optimisasi yang sangat umum digunakan dalam dunia SEO, penggunaan keyword sebenarnya bukanlah bentuk optimisasi black hat jika dilakukan secara normal. Namun hal ini akan berbeda jika penggunaan/ pengaplikasian keyword dilakukan secara berlebihan. Para ahli SEO black hat umumnya melakukan penerapan keyword yang tidak biasa pada konten artikel yang mereka miliki. Jika normalnya sebuah artikel maksimal memiliki 5 pengulangan keyword yang sama, maka penerapan keyword ala SEO black hat biasanya dilakukan membabi buta alias berlebih. Teknik penerapan keyword ala SEO black hat ini dikenal dengan istilah keyword stuffing.
Memang benar jika Google melakukan perayapan situs( blog atau website) melalui keyword, namun kualitas konten juga merupakan pertimbangan lain dalam sistem SERP Google. Meskipun penggunaan keyword pada suatu konten artikel dapat dikatakan standar( 3 kali), namun jika kualitas konten sangat baik yakni bebas plagiarism, maka peringkat situs tersebut pun akan baik di mata Google.
Sebaliknya, melakukan penerapan keyword ala ahli SEO black hat yang dilakukan berlebih justru akan memberikan efek buruk pada situs terkait.

  • Invisible text

Teknik invisible text adalah salah satu teknik optimisasi ala ahli SEO black hat yang sangat populer di dunia webmaster, dimana tulisan/ konten yang ada pada blog/ website sengaja diberi warna senada dengan template background, sehingga isi konten beserta keywordnya menjadi samar.
Teknik ini terbilang banyak ditemukan, terutama pada blog, penerapan cara ini ditujukan agar dapat mengelabuhi perayapan yang dilakukan Googleboot.

Itulah beberapa jenis teknik SEO black hat yang banyak digunakan dan ditemukan di dunia blogging atau webmaster, namun sebenarnya sangat tidak disaranakan untuk dilakukan.

TNC Digital Media

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar