Pages

Menghasilkan Pendapatan Dari Google Adsense Youtube


Saat ini internet bukan hanya sekadar media berbagi yang efektif untuk penyebaran informasi dan juga sarana untuk berkomunikasi dengan teman lama hingga mendapatkan kenalan baru( melalui media sosial). Dengan sedikit memahami dan mengetahui seluk beluk internet, anda akan dapat menghasilkan dollar dari internet. Anda tentunya penasaran akan hal ini?, berikut ini penjelasannya.

Menghasilkan uang dari internet dapat dilakukan dengan bermacam cara, mulai dari cara bisnis yaitu berjualan secara online, menjadi affiliate marketer hingga blogger. Namun cara yang terbilang paling mudah dan praktis untuk mendapatkan uang dari Google adalah bermain Google Adsense Youtube.

Untuk para blogger, tentu Google Adsense bukanlah istilah yang baru. Jika didefinisikan, Google adsense adalah sebuah program periklanan melalui internet yang dibuat oleh Google. Dengan tergabung dalam program ini, anda yang memilki situs, blog dan juga channel Youtube dapat memasang iklan pada media yang anda pergunakan( blog, situs ataupun channel). Anda akan mendapatkan penghasilan dari setiap klik/ click dari pengunjung pada iklan yang ada pada konten yang anda bagikan.

Bermain Google Adsense melalui blog ataupun website dapat dikatakan cukup sulit dimana terdapat requirement/ persyaratan yang rumit yang harus dipenuhi oleh blog atau website. Sebagai contoh, blog yang ingin mendaftar menjadi agen Google adsense harus memiliki umur blog paling muda 6 bulan dengan 20 artikel yang diposting dan juga ada beberapa persyaratan lainnya.

Berbeda dengan Google adsense yang didaftarkan melalui blog atau website, mendaftar Google adsense melalui channel Youtube dapat dikatakan lebih sederhana. Hal yang anda perlukan adalah alamat email Gmail dan juga video yang akan menjadi konten yang dibagikan. Namun bagaimanakah cara memulainya, berikut ini caranya:

Mendaftar ke Youtube
Tentu sebelum bermain Google adsense, anda membutuhkan akun untuk mempermudah anda membagikan konten. Anda dapat mendaftar dengan mengakses melalui link my channel pada halaman Youtube dan membuat channel dengan nama email anda saat mendaftar atau dengan sebuah nama channel anda sendiri. Cara lain juga dapat dilakukan dengan mengakses profile di samping kanan icon bell/ notification dan mengakses studio creator. Setelah itu, anda hanya perlu mengikuti tahap selanjutnya seperti pembuatan nama channel dan juga verifikasi sederhana.

Mengupload video ke Youtube
Untuk mendapatkan penghasilan dari Google adsense melalui Youtube, jelas anda harus mengupload konten yang dalam hal ini adalah video. Upload-lah video yang original atau milik anda sendiri, dikarenakan Youtube sangat sensitif dengan seleksi video terkait dengan pelanggaran hak cipta. Jika melanggar ketentuan Youtube, termasuk hak cipta, ada kemungkinan bahwa video anda dapat di-suspend atau banned.

Meningkatkan popularitas channel anda
Meningkatkan popularitas channel adalah salah satu poin yang cukup sulit dilakukan dalam bermain Google adsense, dimana anda harus melakukan beberapa hal seperti:
•Rajin mengungah video
•Fokus pada niche atau jenis video yang anda pilih( contoh: berita, tutorial atau tips)
•Mengajak audience( promosikan channe melalui media sosial atau blog)

Mendaftar ke program Google Adsense
Poin terakhir tentu adalah mendaftar ke Google Adsense, anda dapat mendaftarkan channel anda sebagai Google adsense partner dan Youtube partner dan kemudian Youtube akan melakukan review pada channel dan video anda. Setelah disetujui, anda sudah dapat menghasilkan uang melalui Youtube melalui monetize.

Sponsor
jasa google adwords



Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar