Pages

Fitur yang Direkomendasikan Ada Pada Toko Online


Website e-commerce atau yang dikenal dengan toko online memang tidak dapat dipungkiri adalah bisnis yang sedang happening saat ini, hal ini dapat dibuktikan dari banyaknya pebisnis yang mulai memfokuskan bisnisnya pada segmen penjualan online alias e-commerce. Banyak alasan yang melatarbelakangi mengapa toko online sekarang banyak dipilih sebagai media dalam menjualkan sutau produk atau jasa, salah satunya adalah jangkauan promosi dan juga kepraktisan .

Namun keefektifan toko online atau website e-commerce tidak akan didapat tanpa dukungan dari sejumlah fitur yang mempermudah visitor dalam menjelajah toko online anda. Untuk anda yang ingin memulai bisnis dengan basis toko online, berikut ini adalah beberapa fitur yang harus anda miliki di toko online anda:

Fitur kategori
Fitur ini akan membantu website anda dalam pengelompokan produk yang anda jualkan sesuai dengan kategorinya, contohnya saja pengelempokan kategori dress/ baju yang dibagi dalam maternity, casual, printed dll. Keberadaan dan penempatan fitur kategori ini dalam website dapat sangat mempengaruhi kesuksesan bisnis e-commerce, oleh karena  itu sebisanya penempatan fitur yang satu ini diposisikan pada space yang mudah diakses pengunjung/ visitor toko online anda.

Fitur Navigasi/ navigator

Saat mengobeservsi barang yang akan dibeli, pengunjung/ visitor pastinya akan banyak beralih dari satu halaman ke halaman lain dari toko online anda. Terkait dengan hal tersebutlah, penempatan menu atau navigasi yang menjadi media peralihan dari satu halaman ke halaman lain di toko online anda sangat diperlukan. Dalam membangun sebuah toko online/ website e-commerce, salah satu poin yang tidak boleh luput terkait dengan navigasi/ menu adalah navigasi ke halaman cart/ keranjang belanja haruslah mudah ditemukan.

Fitur pencarian produk
Ketika pengunjung melihat-lihat toko online/ website e-commerce anda, sebenarnya kebanyakan visitor telah memiliki list apa yang ia ingin pesan atau beli dari toko online anda. Untuk mempermudah para pengunjung/ visitor toko online anda dalam menemukan barang yang ingin mereka telusuri atau cari itulah, setiap halaman dari toko online/ website e-commerce anda haruslah didukung dengan fitur pencarian produk.

Fitur produk spesial
Untuk membuat produk yang anda jualkan menjadi lebih laku dan dapat menarik minat para pembeli, tidak jarang penawaran khusus dan diskon sangat diperlukan. Oleh karena itulah fitur produk spesial ini menjadi sangat penting bagi jalannya sebuah toko online/ website e-commerce. Fitur produk spesial dapat menampilkan produk-produk yang memiliki penawaran spesial atau diskon pada halaman utama toko online anda, sehingga lebih potensial dalam mendorong pengunjung/ visitor untuk membeli produk dari toko online anda.

Fitur produk serupa atau produk terkait
Anda pastinya pernah menemukan beberapa menu yang menunjukan keterkaitan konten, contohnya pada saat anda menonton video streaming, pastinya ada video terkait dibawah video yang anda tonton. Hal ini tidak jauh berbeda konsepnya dengan fitur produk serupa dimana fitur toko online ini akan menampilkan produk yang terkait dengan produk yang diakses oleh pengunjung website e-commerce atau toko online anda. Keberadaan fitur ini dapat mempengaruhi pengunjung toko online anda untuk membeli lebih dari satu produk dari toko online anda.

Sponsor
jasa pembuatan website

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar