Pages

Fakta Menarik Mengenai Web Desain


Saat menjelejah dunia maya dan mampir ke suatu website, pastinya tidak jarang anda merasa terpesona dengan tampilan website yang anda kunjungi. Namun tahukah anda ada beberapa fakta yang menarik mengenai web desain yang mungkin akan sedikit membuat anda penasaran, berikut ini beberapa fakta menarik mengenai web desain :

Website diproses berbeda-beda oleh setiap web browser
Ketika anda mengamati tampilan website melalui akses Google Chrome dari komputer atau laptop anda, tampilan yang anda jumpai mungkin sama dengan safari iPhone. Akan tetapi jika dilihat dari browser lain seperti Opera atau internet explorer, tampilan yang anda jumpai belum tentu sama. Hal tersebut dikarenakan setiap browser melakukan penerjemahan kode untuk tampilan website secara berbeda-beda. Biasanya perbedaan tersebut dikarenakan adanya perbedaan update fitur dari setiap browser, alhasil hal ini membuat tampilan website di setiap browser menjadi berbeda-beda. Kemampuan dan cara browser melakuakan rendering website inilah yang kerap menjadi masalah bagi developer dalam mengembangkan website yang terkait dengan pemberian keamanan pada visitor/ pengunjung website. Untuk itu, menggunakan jasa desainer web professional yang mengerti dengan HTML dan CSS standar adalah cara paling baik menghadapi masalah ini terkait web desain ini.

Design website akan menjadi penentu pada bagian mana nantinya internet user/ visitor website anda akan fokus
Secara sadar ataupun tidak sadar, internet telah membentuk pola pikir anda dalam membaca dan juga menelururi konten. Hal ini didukung oleh sebuah report dari Nielson Norma Group bertajuk “Bagaimana Pengguna Membaca di Web” yang mengungkap bahwa situs yang sukses atas tata letak dan juga scannable memiliki peningkatan penggunaan hingga 47%. Jika visitor/ internet user tidak dapat menemukan dan mengakses informasi yang ingin ia temukan, maka biasanya mereka akan cenderung langsung meninggalkan website tersebut dan mencari website referensi lainnya.
Di sinilah peran web desainer, web desainer memiliki tugas untuk membuat tampilan situs/ web desain yang langsung dapat mengarahkan internet user/ pengunjung/ visitor ke informasi penting yang ingin disampaikan/ dibagikan seperti sejarah organisasi, blog perusahaan dan juga konten penting lainnya.

Website berumur 2 tahun sudah masuk kategori tua

Desainer web memiliki tugas yang terbilang sangat berat dimanan mereka bekerja dengan beban pekerjaan yang  sulit dan juga tekanan waktu. Ketika web browser yang digunakan untuk penelusuran telah berubah, maka perangkat yang ada pada website pun juga harus berubah/ berkembang termasuk web desain, sehingga website tetap bisa tampil di pencarian browser tersebut. Situs lama memiliki resiko yang sangat besar untuk tidak dapat tampil maksimal lagi di pencarian suatu browser, biasanya situs yang masuk ke kategori lama atau usang adalah situs dengan umur 2 tahun.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar