Pages

Belajar SEO, Hal yang Larangan Dalam Penerapan SEO Onpage

Membangun sebuah website, mungkin para newbie dapat dikatakan sebagai hal yang sederhana. Kebanyakan mereka hanya berpikir untuk mencari layanan website gratisan, kemudian mendaftar dan voila sebuah website pun didapatkan. Namun yang perlu diketahui bahwa website gratisan semacam ini adalah website yang jauh kategori professional alias website tidak professional dan hanya digunakan untuk menyalurkan hobby menulis atau berbagi sesuatu.

Membangun website sejati atau professional memiliki cukup banyak langkah rumit yang membutuhkan pemahaman lebih mengenai pembangunan website, agar website memiliki nilai komersil” dapat menghasilkan uang” untuk anda. Salah satu yang perlu diketahui adalah SEO(Search Engine Optimization), oleh karena itu belajar SEO(Search Engine Optimization) adalah hal yang penting bagi seseorang webmaster ataupun web developer dan juga jasa seo profesional.

SEO(Search Engine Optimization) adalah sebuah istilah yang sangat familiar diantara pada webmaster dimana SEO(Search Engine Optimization) adalah cara untuk meningkatkan visibilitas website atau situs pada mesin pencari internet seperti Google, Yahoo dan Bing melalui pengaturan dari dalam/ on page dan juga luar/ offpage. Namun untuk bagian ini, SEO(Search Engine Optimization) onpage akan menjadi poin utama yang akan dibahas terkait belajar SEO(Search Engine Optimization).

SEO(Search Engine Optimization)  onpage dapat dijelaskan sebagai proses atau pengaturan optimisasi untuk meningkatkan traffic kunjungan ke website atau suatu situs melalui search engine dari dalam website atau situs itu sendiri/ onpage. Dalam penerapan SEO(Search Engine Optimization) onpage yang baik yang merupakan poin penting dari belajar SEO(Search Engine Optimization), hal ini akan terkait dengan beberapa hal seperti:

•Pemilihan template website yang SEO(Search Engine Optimization)friendly
•Pemberian keyword pada judul artikel
•Artikel yang original
•Postingan yang teratur
•Mempercepat loading website atau situs( menghapus widget-widget yang tidak berguna)
•Optimisasi gambar(tag title dan alt)

Selain mengetahui dasar dalam menerapkan SEO(Search Engine Optimization) onpage, anda yang masih belajar SEO ataupun yang dalam proses pendalaman informasi harus juga mengetahui larangan yang tidak boleh dilakukan pada saat penerapan (Search Engine Optimization) dan berikut beberapa diantaranya:

Content yang otomatis
Anda sangat dilarang untuk membuat konten praktis atau otomatis seperti melakukan copy artikel berbahasa asing kemudian men-translate-nya di Google translate dan mempostingnya pada website atau situs anda, merekayasa artikel copy paste dengan software article spinner ataupun melakukan content curator. Hal tersebut akan memberi nilai minus pada SEO(Search Engine Optimization) onpage anda.

Sneaky redirect
Men-direct visitor situs ke halaman yang berbeda dengan yang dituju juga dapat memberikan nilai minus pada SEO(Search Engine Optimization) onpage anda. Sebagai contoh, anda pengujung suatu website ingin mengakses http://carabisnisonline.co.id/tips-memilih-web-hosting-yang-baik-untuk-website-e-commerce/, namun anda justru dialihkan ke halaman lain. Hal ini terbilang sering ditemukan pada beberapa situs dan terbilang melanggar aturan Google webmaster guidelines.

Melakukan keyword stuffing
Keyword stuffing adalah penerapan keyword pada artikel yang salah dimana keyword diletakan secara berlebihan dan diulang-ulang. Google saat ini tidak memprioritas keyword dalam perangkingan, namun lebih keunikan konten. Sehingga melakukan keyword stuffing dapat dikatakan hal yang sia-sia terkait SEO(Search Engine Optimization) onpage.

Itulah beberapa larangan yang anda perlu ketahui untuk penerapan SEO onpage terkait dengan belajar SEO.

TNC Digital Media

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar