Pages

Keuntungan dan Cara Memasang Iklan di Youtube


Sudah menjadi wacana lama bahwa internet adalah media promosi dan branding yang paling ampuh dalam memperkenalkan suatu produk bisnis, terlebih jangkauan yang dipadu dengan biaya promosi murah membuat banyak perusahaan atau pebisnis yang memperkenal produknya melalui internet.

Dalam menggunakan internet sebagai media promosi atau branding sendiri, banyak jenis media yang dapat anda gunakan mulai dari email yaitu email blast, viral video, content article hingga menggunakan Youtube. Namun untuk bagian kali ini, topik yang akan dibahas mengenai promosi dan memasang iklan di Youtube.

Namun sebelum membahasnya secara ekslusif mari find out/ cari tahu mengapa Youtube dapat anda pertimbangkan untuk media promosi  bisnis atau produk anda?. Untuk pertanyaan ini, jawabannya cukup sederhana yaitu karena Youtube kini bukanlah sekadar situs streaming video melainkan telah menjadi search engine untuk menelusuri suatu informasi yang lebih mudah dipahami/ dicerna ( dalam bentuk video). Menurut data ada lebih dari 1 milliar internet user yang menggunakan Youtube sebagai media untuk menemukan informasi dan menjadikan Youtube sebagai search engine kedua setelah Google. Dikarenakan jangkauannya yang luas Itulah mengapa memasang iklan di Youtube menjadi salah satu cara terbaik untuk memperkenalkan sebuah produk/ branding.

Selain itu, pilihan memasang iklan di Youtube menjadi pilhan yang sangat cerdas untuk pengembangan popularitas produk juga dikarenakan saat ini pemasaran menggunakan video terbilang jauh lebih efektif dibandingkan media lainnya. Pemasaran dalam bentuk video dikatakan demikian efektif, karena dengan memasarkan produk menggunakan video sebagai media promosinya, anda dapat menawarkan informasi yang lebih beragam dan jelas dalam bentuk visualisasi serta suara yang lebih mudah dipahami oleh target pemasaran anda/ audience.

Menggunakan iklan di Youtube untuk branding produk terbukti memberikan dampak positif terhadap perkembangan suatu bisnis, adapun beberapa keuntungan tersebut meliputi:
•Meningkatkan brand awareness produk anda kepada audience di seluruh dunia.
•Beriklan di Youtube dapat memberikan peningkatan traffic kunjungan ke suatu situs e-commerce hingga persentase 20 %.
•Fakta dan data yang menunjukan bahwa sekitar 3 % dari jumlah customer yang membeli produk perusahaan yang beriklan di Youtube membeli produk setelah melihat iklan yang dipasang di Youtube.
•Biaya promosi yang sangat terjangkau dimana anda hanya harus membayar ketika iklan video produk anda ditonton oleh audience.

Jika anda tertarik untuk memasang iklan di Youtube untuk meningkatkan brand awareness dan branding produk anda, berikut langkah-langkahnya:
•Saat in Youtube menggunakan sistem trueview dalam proses pengiklanan, video iklan yang anda buat haruslah memenuhi standar trueview yang meliputi:
1.Video harus dihosting ke Youtube dan di set ke status publik
2.Ukuran aspek rasio video berkisar 4:3 atau 16:9
3.Panjang durasi video minimal 5 menit
4.Format video mencakup(MOV, MPEG4, MP4, WebM, 3GPP, FLV, AVI, MPEGPS, WMV dan FLV)

•Upload iklan video promosi anda dan lengkapi judul, deskripsi padat, tag/ keyword dan set untuk public.
•Buatlaht akun Google Adwords dan kemudian lakukan pengaturan iklan video anda
•Rilis video iklan promosi anda dan juga atur anggaran iklan serta target audience
•Lakukan penargetan pengguna/ audience anda dengan mensetting beberapa aspek berikut:
1.Topik( contoh kesehatan, lifestyle dll)
2.Keyword
3.Demografi(usia, gender dan topik iklan)
4.Kategori kesukaan
5.Posisi iklan
6.pengecualian

Sponsor
jasa pembuatan video animasi




Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar