Pages

Penerapan Digital Marketing

Penerapan Digital Marketing

Digital marketing pada saat ini dapat dikatakan sebagai bentuk teknik pemasaran/ marketing masa depan yang mulai banyak diterapkan oleh para pebisnis, hal tersebut dapat dilihat dari perkembangan dan pertumbuhan website berbasis e-commerce yang ditujukan untuk mempromosikan ataupun memperkenalkan suatu produk yang ditawarkan oleh suatu perusahaan startup/ pebisnis.
Beragam alasan yang melatarbelakangi pemilihan digital marketing sebagai strategi pemasaran, salah satu alasannya adalah biaya/ cost-nya yang terbilang lebih rendah  dibandingkan dengan promosi konvensional seperti membuat pamflet, brosur ataupun flyer. Alasan lain selain cost/ harga promosi yang murah adalah jangkauan promosinya yang sangat luas.
Namun apa saja hal yang dapat dilakukan untuk melakukan pemasaran digital/ digital marketing ini, berikut beberapa langkah yang dapat anda gunakan:

Membuat konten
Riset pada tahun 2014 silam telah membuktikan bahwa salah satu metode efektif dalam marketing adalah pembuatan konten. Hal ini dikarenakan algoritma mesin pencari/ search engine seperi Google menerapkan matriks untuk pencarian konten.
Konten yang dibuat untuk kepentingan digital marketing/ pemasaran digital sendiri beragam, beberapa jenis konten yang acak kali digunakan untuk media digital marketing di dunia maya sendiri adalah infografik, gambar, video, e-book dan lain-lain. Dalam membuat konten sendiri, pengelolah website haruslah kreatif dan dapat mengarahkan pengunjung ataupun konsumen untuk mengetahui startup / produk yang anda tawarkan. Sebisa mungkin, buatlah konten yang informatif, unik dan juga sesuai dengan platform bisnis/ produk yang anda jualkan.

Digital Display Advertising
Digital Display Advertising merupakan salah satu bagian dari teknik SEM (Search Engine Marketing) dimana pebisnis online menggunakan advertisement atau iklan dengan format yang variatif baik berupa teks, banner, gambar atapun attractive video.
Metode Digital Display Advertising ini dapat diklaim sebagai the cheap one alias murah atau hemat dimana yang anda butuhkan adalah menyewa jasa orang yang mampu membuat konten dengan isi yang menarik.

Mobile Marketing
Anda pasti pernah mendengar bahwa salah satu syarat website yang baik adalah website yang memiliki/ menerapkan SEO(Search Engine Optimization) friendly. Alasan tersebut didasarkan pada mobile marketing ini dimana pada saat ini banyak sekali orang yang berselancar di dunia maya melalui gadget( smartphone, tablet dll) selain menggunakan komputer.
Untuk menerapkan mobile marketing, website yang anda kelolah haruslah memenuhi poin SEO( Search Engine Optimization) friendly, sehingga anda dapat melakukan marketing melalui mobile phone ataupun gadget. Hal ini juga membuat pengguna internet menjelajahi website anda dengan lebih mudah melalui gadget.

SMM(Social Media Marketing)
Sama halnya dengan Digital Display Advertising, SMM(Social Media Marketing) juga merupakan bagian dari teknik SEM(Search Engine Marketing). Inti dari teknik SEM( Search Engine Marketing) ini adalah membuat promosi yang bersifat mengarahkan ke website anda melalui sejumlah media sosial seperti Twitter , Facebook, Instagram, Google+ dan lain-lain.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

2 komentar:

  1. Ini lebih spesifik untuk menerangkan apa itu digital marketing makasih gan.

    BalasHapus
  2. Terimakasih gan untuk infonya. jika anda ingin memperdalam skill digital marketing anda, telah hadir Kursus Digital Marketing Pekanbaru untuk menunjang skill digital marketing anda :)

    BalasHapus