Pages

Mengenal Metode SEM(Search Engine Marketing)


Apabila mengangkat tema atau topik pembicaraan mengenai optimisasi visibilitas suatu website di mesin pencari, maka SEM(Search Engine Marketing) adalah salah satu pembahasan yang tidak boleh dilewatkan. Untuk anda yang baru pertama kali ini mendengar istilah SEM(Search Engine Marketing) ini, SEM(Search Engine Marketing) dapat diartiakan sebagai teknik pemasaran/ marketing yang dilakukan dengan mengoptimisasi mesin pencari atau meningkatkan visibilitas website agar lebih mudah ditemukan/ dirayapi oleh search engine/ mesin pencari.

Optimisasi pada mesin pencari pada umumnya ditargetkan atau difokuskan pada mesin pencari Google yang merupakan mesin pencari yang paling banyak digunakan di seluruh dunia(85 % pengguna internet menggunakan Google untuk melakukan pencarian/ searching/ browsing). Jenis marketing ini dapat dikatakan amat berbeda dengan teknik marketing lain seperti media sosial marketing ataupun viral marketing. Jika dibagi secara garis besar, SEM (Search Engine Marketing) ini dapat dibagi atas 2 model yang berbeda yakni:

*SEO(Search Engine Optimization)

Untuk meningkatkan visiblitas suatu website pada hasil pencarian search engine, penerapan SEO(Search Engine Optimization) adalah hal yang pastinya sudah sering anda dengar sebagai solusi. SEO(Search Engine Optimization ini merupakan teknik penerapan suatu pengaturan tertentu pada website agar lebih mudah dirayapi oleh suatu mesin pencari/ mudah ditemukan oleh mesin pencari. SEO(Search Engine Optimization) sendiri terdiri dari metode berbeda yaitu:

•SEO(Search Engine Optimization) onpage
•SEO(Search Engine Optimization) offpage

Pembahasan mengenai kedua metode SEO(Search Engine Optimization) tersebut dapat anda temukan dengan mudah pada saat ini. Namun SEO(Search Engine Optimization) tidak hanya mengenai kedua metode SEO(Search Engine Optimization) yang disebutkan sebelumnya, keahlian serta pengalaman mengenai algoritma Google dan cara kerja mesin pencari juga poin yang harus diketahui untuk anda yang ingin mengembangkan bisnis. Untu itulah menggunakan jasa website developer adalah pilihan terbaik yang dapat anda pilih apabila anda tidak terlalu paham akan yang namanya algoritma mesin pencari ataupun seluk beluk SEO(Search Engine Optimization). Akan tetapi anda juga harus berhati-hati dalam memilih jasa pengembang website anda, jangan sampai anda memilih website developer yang menerapkan metode SEO(Search Engine Optimization) aliran black hat dimana website developer jenis ini biasanya melakukan link buiding dengan salah yang bersifat spammer. Pilihlah jasa Website Developer yang menerapkan tenik SEO(Search Engine Optimization) white hat yang aman, TNC media adalah salah satu jasa website developer yang menerapkan teknik white hat untuk SEO(Search Engine Optimization).

*PPC/ Pay Per Click

SEM(Search Engine Marketing ) dengan menggunakan media PPC adalah cara marketing yang dilakukan dengan cara penempatan iklan berbayar. Teknik campaign yang juga lebih akrab dengan nama Google Adwods atau search advertising ini melakukan biding tertentu agar iklan dapat tampil pada website atau situs tertentu. Salah satu situs favorit yang kerap digunakan untuk melakukan teknik SEM(Search Engine Marketing) ini adalah Facebook dan Google. Untuk program Google Adwords, Google akan membayar suatu website dengan traffic bagus atau tinggi untuk menampilkan advertisment atau iklan dari anda yang membayar jasa Adwords ini.

TNC Digital Media

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

1 komentar:

  1. Hey what a brilliant post I have come across and believe me I have been searching out for this similar kind of post for past a week and hardly came across this. Thank you very much and will look for more postings from you. search engine optimisation Adelaide

    BalasHapus