Pages

Tips Dalam Memilih Domain Terbaik Untuk Website


Bicara mengenai website development/ pengembangan website, domain adalah satu dari beberapa poin yang harus diberikan perhatian khusus oleh anda selaku para website developer ataupun ahli SEO (Search Engine Optimization). Salah satu fakta yang telah terbukti terkait dengan domain, pemilihan domain dapat mempengaruhi suatu website pada pencarian mesin pencari internet/ searc engine seperti Google, Yahoo dan beberapa lainnya.

Dalam optimisasi website (proses SEO) dari segi backlink, penggunaan nama domain website yang mengandung keyword/ kata kunci terbukti dapat memperbesar peluang suatu website mendapatkan rangking baik di mesin pencarian internet/ search engine. Akan tetapi, anda selaku pelaku SEO( Search Engine Optmization) harus tetap waspada dalam memilih domain yang tepat. Hal tersebut dikarenakan Google sebagai salah satu browser penyedia mesin pencari/ search engine menerapkan algoritam EMD( Extra Match Domain) yang seperti pedang bermata dua dimana website anda dapat mendapatkan dampak positif ataupun sebaiknya.
Untuk anda yang saat ini mungkin sedang mengembangkan website dan berada dalam tahap pemilihan serta pembelian domain, berikut ini beberapa tips pemilihan domain yang dapat anda jadikan acuan dalam pemilihan:

Mendapatkan nama domain yang dapat mendukung kata kunci/ keyword anda
Seperti yang sudah disinggung sedikit sebelumnya, nama domain yang mengandung keyword memiliki kesempatan lebih besar untuk mendapatkan ranking baik pada mesin pencari. Maka berusahalah mendapatkan domain dengan nama domain terbaik untuk keyword/ kata kunci yang anda miliki. Hal ini akan menjadi seperti investasi jangka panjang untuk website yang anda kembangkan.

Menggunakan domain dengan akhiran TLD.com
Domain dengan akhiran TLD. Com adalah pilihan paling baik untuk anda yang ingin membeli domain. Hal ini dikarenakan com adalah nama yang paling diingat oleh visitor suatu website. Sebaiknya anda jangan membeli domain TLD kelas 2 sepert i .mobi atau .info

Penggunaan tanda pada nama domain
Jangan menggunakan tanda hubung(-) di dalam website yang anda kelolah.

Pembuatan nama domain untuk .com
Apabila anda menggunakan TLD yang berakhiran com, maka usahakan anda menggunakan hanya 3 sampai 4 kata untuk nama domain anda.

Pembuatan nama domain untuk .net dan .org
Berbeda dengan pembuatan nama untuk .com. Untuk website yang menggunakan .net atau .org, sebaiknya nama domain hanya terdiri atas 2 hingga 3 kata saja.

Penambahan merek/ brand dagang pada nama domain
Jika website yang anda kembangkan ditujukan untuk kepentingan digital marketing alias website e-commerce, anda dapat menambahkan nama brand pada nama domain anda. Contohnya:
www.jualtasmurahcamo.com

Memilih atau menggunakan TLD lokal
Jika jangkauan target pemasaran/ marketing anda hanya untuk pasar Indonesia, menggunakan TLD lokal menjadi salah satu pilihan yang dapat anda jadikan pilihan.

Sebagai tambahan, penggunaan nama brand pada nama domain tanpa dipadukan dengan produk yang dijual memang sah saja. Contohnya, jika anda memiliki brand bernama camo, anda dapat saja membuat www.camo.com sebagai nama domain  anda. Namun akan ada masalah branding yang terjadi terutama apabila produk yang anda pasarkan adalah barang baru. Oleh karena itu, memadukannya dengan nama produk adalah cara terbaik untuk membuat nama domain, seperti www.tasmurahcamo.com

TNC Digital Media

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar