Pages

Mengenal Manfaat SMM (Social Media Marketing)

Mengenal Manfaat SMM (Social Media Marketing)

Tahukah anda situs apakah yang paling sering dikunjungi oleh pengguna internet/ internet user saat melakukan browsing/ searching?. Jawaban dari pertanyaan simple tersebut sudah jelas adalah situs media sosial atau yang kerap disingkat dengan istilah medsos. Media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Google+ dan beberapa situs lain diklaim sebagai situs yang paling banyak dikunjungi oleh pengguna internet setiap harinya hingga menjelang akhir tahun 2015 ini.

Mengetahui fakta tersebut, tidak mengherankan apabila situs media sosial/ social media kini telah menjelma bukan hanya sebagai situs hiburan untuk berbagi informasi melainkan juga menjadi sarana efektif untuk mengembangkan bisnis berbasis online/ website e-commerce/ toko online.

Teknik promosi atau pemasaran/ marketing menggunakan media sosial/ social media inilah yang dikenal dengan istilah social media marketing(SMM). Dengan menggunakan media sosial/ social media, anda selaku pebisnis online dapat mempromosikan suatu link halaman website, jasa ataupun produk yang anda tawarkan.

Dalam menjalankan marketing dengan basisi SMM(social media marketing) hal yang harus benar-benar anda perhatikan adalah pengelompokan target pemasaran anda dengan mengembangkan komunikasi yang baik dengan target pemasaan anda. Penggunaan SMM(Social Media Marketing) sebagai teknik pemasaran berbeda-beda jenisnya sesuai dengan media yang digunakan. Sebagai contoh sederhana, ketika anda menggunakan Instagram sebagai area promosi, maka anda hanya dapat membagikan photo yang disertai dengan hastag tertentu untuk mempromosikan website atauproduk yang anda jualkan. Begitu pula dengan penggunaan Youtube sebagai area pemasaran, anda hanya dapat menggunakan video promosi tertentu dengan potensi menjadi viral sebagai pilihan anda.

Penggunan media sosial sebagai sarana promosi atau marketing (Sosial Media Marketing) menghadirkan manfaat tersendiri untuk perkembangan bisnis anda yang menerapkannya. Adapun beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari penerapan SMM(Social Media Marketing):

Biaya marketing yang murah
Social media/ media sosial banyak dijadikan plihan dikarenakan murahnya biaya yang diperlukan untuk melakukan promosi / marketing apabila dibandingkan dengan media marketing lain seperti program Pay Per Click/ PPC.

Efisien dalam pemasaran/ marketing
Seperti yang diketahui bahwa hampir seluruh penduduk dunia menggunakan media sosial, hal ini membuat target marketing anda menjadi lebih luas. Sehingga pemasaran yang anda lakukan jelas lebih efisien dan memiliki peluang menghadirikan konsumen lebih tinggi dibandingkan teknik marketing/ pemasaran yang lainnya.

Meningkatkan traffic/ lalu lintas website dalam jangka waktu tertentu
Menggunakan media sosial/ social media sebagai media prmosi/ pemasaran dapat membuat terbentuknya banyak backlink ke website yang anda promosikan. Dengan demikian, maka hal tersebut secara otomatis akan menaikan traffic/ lalu lintas kunjungan dan memperbaiki posisi/ ranking website anda pada hasil pencarian internet search engine.

Jika anda sedang mengembangkan bisnis berupa toko online/ website e-commerce, maka digital marketing menggunakan social media/ media sosial adalah hal penting yang tidak boleh anda lewatkan selain penerapan SEO(Search Engine Optimization) yang baik.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar