Pages

5 Cara Sukses di Bisnis Online


Banyak orang ingin memulai bisnis online tapi bingung harus memulai darimana. Berikut adalah langkah-langkah yang Anda butuhkan untuk memulai kesuksesan bisnis di dunia maya:

1.Cari kebutuhan orang, kemudian sediakan.
Kebanyakan orang memulai bisnis dengan mencari produk dulu, baru memasarkannya. Langkah ini rawan gagal, karena belum tentu orang-orang membutuhkan barang yang Anda jual.
Untuk meningkatkan kesempatan Anda untuk sukses, mulailah dari melihat pasar. Caranya cukup sederhana, temukan sekelompok orang yang mencari solusi terhadap suatu masalah, tapi bingung bagaimana menyelesaikannya.
Anda kebingungan menemukan orang-orang ini? Cobalah lihat forum-forum online untuk melihat pertanyaan yang diajukan orang-orang, dan masalah apa yang coba mereka selesaikan. Selanjutnya Anda juga bisa melihat kompetitor Anda dengan mengunjungi situs mereka, dan memahami bagaimana mereka mengisi permintaan pasar. Dengan memahami ini semua, Anda bisa bersaing dan menciptakan produk untuk pasar yang sudah ada. Tentunya, Anda harus melakukannya lebih baik daripada kompetitor.

2.Tulis iklan yang menjual
Ada beberapa formula menciptakan iklan yang menarik pengunjung untuk membeli produk Anda, yaitu:
•Ciptakan ketertarikan dengan judul yang menarik
•Ceritakan bagaimana masalah konsumen bisa diselesaikan dengan produk Anda
•Buktikan kredibilitas Anda sebagai penyelesai masalah konsumen
•Tambahkan testimonial orang-orang yang telah menggunakan produk Anda
•Bicarakan produk tersebut dan keuntungannya
•Buat penawaran menarik
•Sediakan garansi
•Berikan penawaran terbatas
Dari iklan tersebut, Anda harus fokus dalam menunjukan bagaimana produk atau servis anda bisa dengan unik menyelesaikan masalah tersebut. Marketing adalah soal menyelesaikan masalah orang lain. Berpikirlah seperti konsumen, dan tanyalah pada diri Anda sendiri: “Apa untungnya buat saya?”

3    Bangun dan desain website sendiri
Begitu Anda punya pasar dan produk yang jelas, Anda siap membuat website Anda. Ingat, buat website Anda sederhana. Anda punya waktu kurang dari 5 detik untuk menarik perhatian orang—atau orang tersebut akan pergi dan tak pernah kembali lagi.
Beberapa tips untuk website sederhana:
•Pilih satu atau dua font yang polos diatas background putih
•Pastikan navigasi di website Anda jelas, mudah, dan sama pada setiap halaman website.
•Hanya pergunakan gambar, audio, atau video jika itu membantu menyampaikan pesan Anda.
•Berikan penawaran via e-mail agar Anda bisa mengumpulkan data konsumen.
•Website Anda adalah pintu depan toko Anda. Pastikan semuanya customer friendly.

4.Gunakan search engine untuk menarik target audiens ke situs Anda
Pay-per-click advertising bisa jadi cara termudah Anda untuk mengarahkan traffic ke website baru milik Anda. Ada dua kelebihan dari teknik ini. Pertama, iklan PPC langsung muncul di halaman depan, dan kedua, iklan PPC membolehkan Anda melakukan tes terhadap keyword yang berbeda, begitu pula dengan judul, harga, dan pendekatan penjualan yang berbeda.
Tak hanya Anda bisa mendapatkan traffic secara langsung, Anda juga bisa menggunakan PPC untuk melihat keywords apa yang paling bagus untuk website Anda.
Setelah melihat keyword yang sesuai, Anda bisa menaruhnya di iklan Anda, sehingga website Anda semakin relevan untuk para konsumen.

5.Ciptakan reputasi yang baik
Orang menggunakan internet untuk mencari informasi. Sediakan informasi tersebut pada website Anda, atau sebarkan pada website lainnya. Hal ini akan mendongkrak nama Anda di rangkin search engine.
•Berikan konten ahli secara gratis. Ciptakan artikel, video, atau konten yang orang lain rasa berguna. Sebarkan konten tersebut lewat media sosial.
•Pastikan ada tombol share ke media sosial. Orang-orang yang merasa artikel tersebut pantas dibagi, pasti ingin membaginya kepada rekan-rekannya.
•Jadilah pemberi konten aktif pada industri tempat Anda bermain. Orang-orang cenderung lebih percaya terhadap penjual yang aktif.
Anda akan menarik pembaca-pembaca baru dengan teknik-teknik ini. Namun yang lebih baik adalah setiap situs yang membagi konten Anda, akan mengarahkan pembaca lebih banyak ke situs Anda. Hal ini berarti, semakin tinggi pula rangking Anda di search engines.
Internet adalah dunia yang dinamis dan berubah sangat cepat. Dalam setahun, bisa jadi perubahan-perubahan terus akan terjadi. Hal yang tak berubah adalah bagaimana prinsip-prinsip dasar bisnis berlaku. Jika Anda ingin memulai kesuksesan di bisnis online, bisa jadi tips ini adalah guru pertama Anda.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar