Pages

Mengenal Aplikasi Blog Client Untuk Kemudahan Blogging

Untuk anda yang merupakan penulis artikel online(content article writer) atau pengelolah blog, tentu blogging adalah salah satu hal kerap anda lakukan bahkan telah menjadi kebutuhan sehari-hari. Hal tersebut terlepas dari tujuan blogging anda, entah memang untuk berbagi informasi ataupun pengalaman atau dikarenakan tuntutan pekerjaan.

Sponsor : buat website toko online murah

Image result for blog client

Dalam dunia blogging, terbilang tidak banyak yang mengetahui bahwa terdapat beberapa aplikasi yang akan sangat mempermudah dan juga membantu kegiatan blogging. Salah satu aplikasi yang dimaksud sebelumnya adalah blog client. Aplikasi blog client ini sendiri merupakan aplikasi blogging yang dapat di-running/dijalankan melalui desktop anda.

Dengan menggunakan aplikasi blog client ini, anda dapat melakukan editing postingan artikel anda, mempublikasikan ataupun menyimpannya dalam bentuk draft terlebih dahulu. Selain itu, blog client ini juga memungkinkan anda untuk mengelolah, mengedit ulang posting, menentukan kategori dan juga mengungah foto ke dalam blogging.

Aplikasi ini sendiri ini sendiri memiliki interface serupa dengan Microsoft word yang memang diperuntukan untuk pengelohan text/tulisan. Jika diuraikan secara mendetail, blog client ini memiliki beberapa keunggulan tersendiri yang beberapa diantaranya adalah:

  • Memungkinkan anda untuk menulis postingan/artikel tanpa harus online( ataupun menuju ke dashboard blog anda).
  • Sama halnya dengan menulis langsung melalui halaman posting blog, menggunakan blog client ini anda juga dapat men-draft(menyimpan artikel sebagai draft) posting/artikel yang masih dalam tahap pengerjaan.
  • Interface/ tampilan dari blog client ini juga terbilang menarik dan cukup familiar sehingga mudah untuk digunakan.
  • Kelebihan lain yang dimiliki oleh aplikasi support untuk blogger ini adalah ia dapat dipergunakan untuk mengelolah lebih dari satu blog dengan search engine yang berbeda.
  • Masih tentang kelebihan dari aplikasi blog client ini, aplikasi ini juga men-support atau mendukung proses uploading file media( image, video dan juga audio) dengan lebih cepat. Bahkan aplikasi ini diklaim memiliki kecepatan uploading lebih cepat dibandingkan dengam mengupload melalui web6.

Namun disamping banyaknya kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi yang satu ini, blog client juga memiliki beberapa kekurangan. Adapun beberapa kekurangan tersebut meliputi:

Salah satu kelemahan atau kekurangan dari blog client ini adalah publish blog only yang artinya aplikasi ini hanya dapat dipergunakan untuk melakukan publish artikel/postingan. Blog client tidak dapat dipergunakan untuk mem-publish halaman.

Kelemahan dari blog client ini adalah keterbatasan fungsinya yang hanya mencakup fungsi admin terhadap postingan. Singkatnya, anda tidak dapat menggunakannya untuk mengelolah display dan performance dari blog anda seperti tema, skin, plugin maupun blog setting.

Umumnya setiap blog client memiliki fitur yang tidak jauh berbeda satu dengan lainnya.  Sebagai rekomendasi, berikut ini terdapat beberapa blog client yang dapat anda pertimbangkan untuk blog anda:

  • W.Bloggar
  • BlogDesk
  • Post2Blog
  • Flock Browser
  • Deepest Sender


Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

2 komentar:

  1. sanak berhadiah ya emang blog saya mengenalaplikasi.blogspot.com

    BalasHapus
  2. sanak berhadiah ya emang blog saya mengenalaplikasi.blogspot.com

    BalasHapus