Pages

Cara Berpromosi Bisnis di Dailymotion

Setiap bisnis tentunya membutuhkan branding  dan juga promosi, guna mengangkat nama brand atau produk bisnis dan meningkatkan angka penjualan produk itu sendiri. Video kerap dipilih sebagai sarana untuk menjelaskan dan juga mempromosikan suatu produk bisnis, melakukan promosi lewat video dinilai lebih dapat mengoptimalkan penyampaian nilai promosi dan juga dapat mendeskripsikan produk dengan lebih mendetail.

Sponsor: jasa email blast

Image result for Dailymotion

Jika bicara mengenai promosi menggunakan sarana video, pastinya Youtube adalah tempat yang pertama kali terpikir oleh anda untuk mengedarkan/ menyebarkan video promosi bisnis. Youtube memang tidak dapat dipungkiri merupakan media yang paling cocok untuk berpromosi dan juga branding melalu video jika mengingat bahwa ia adalah search engine kedua terbesar setelah Google.
Namun sebenarnya selain Youtube, terdapat beberapa situs berbagi video lain yang juga dapat dikatakan memiliki potensi besar untuk meningkatkan angka penjualan anda alias dipergunakan sebagai media promosi dan branding. Salah satu situs berbagi video yang dimaksud sebelumnya adalah dailymotion, situs berbagi video yang berpusat di prancis ini memiliki peringkat kedua untuk popularitas setelah Youtube. Nah, kali ini carabisnisonline.co.id akan berbagi tentang cara berpromosi di situs berbagi video dailymotion ini. Check this out,,

Mendaftar di Dailymotion

Untuk dapat mengupload video promosi bisnis anda di dailymotion, sama halnya dengan Youtube, anda diwajibkan untuk memiliki akun terlebih dahulu sebagai akses masuk anda. Untuk membuat akun di dailymotion ini sangat sederhana, anda hanya perlu mengklik menu masuk dan selanjutnya mengisi pop up menu identifikasi. Jika anda ingin membuat akun, isi kotak dengan alamat email anda dan kemudian centang pilihan saya ingin membuat akun.  Selanjutnya, anda tinggal mengklik berikutnya.
Setelah mengisi pop up menu identifikasi sebelumnya, anda akan disajikan form pembuatan akun. Isilah form data tersebut sesuai dengan privasi akun yang anda tentukan(sesuai keinginan) dan jangan lupa isi juga bagian kolom captcha-nya. Selanjutnya klik buat akun.

Tunggu beberapa saat dan anda pun telah memiliki akun  dailymotion. Sedikit berbeda dengan Youtube yang mana anda dapat menentukan atau membuat saluran anda sendiri saat pembuatan akun, saluran/ channel anda pada dailymotion akan disesuaikan dengan nama email yang anda gunakan untuk mendaftar. Namun perihal ini dapat anda atur kembali pada menu pengaturan pada icon profile di halaman dailymotion anda.

Mengupload video di Dailymotion

Untuk berpromosi di dailymotion ini, entah itu untuk bisnis CPA Movie( kebanyakan pebisnis yang berpromosi di Dailymotion adalah pebisnis CPA), tentu pertama anda harus menyediakan materi promosi anda(video promosi). Buatlah video yang kiranya terkait dengan produk yang ingin anda promosikan dan jangan lupa untuk memasukan unsur persuasive ke dalamnya(ajakan). Contohnya, jika anda menawarkan atau menjualkan hijab, anda dapat membuat video mengenai tutorial memasang hijab dengan menggunakan salah satu produk hijab dari bisnis anda. Buatlah video semenarik mungkin, sehingga menarik banyak view dan kunjungan.

Jika anda telah menyediakan materi promosi anda, anda hanya perlu mengklik menu unggah pada halaman dailymotion dan kemudian drag atau unggah video promosi anda. Tunggulah proses pengunggahan selesai, selama proses tersebut anda dapat melengkapi detail-detail video seperti judul video, kategori, tags yang digunakan( maksimal 10 tags) dan juga deskripsi. Pada bagian deskripsi ini, anda dapat menjelaskan mengenai video anda dan menyelipkan link/ URL toko online anda.

Jika pengunggahan selesai, klik terbitkan dan video anda pun akan siap diedarkan oleh dailymotion. Sebagai catatan penting, sebelum mempublish video anda, biasanya dailymotion akan meminta anda memverifikasi email anda melalui pesan yang dikirimkan dailymotion ke email yang anda gunakan untuk mendaftarkan. Verifikasi  email yang dikirimkan ke alamat email anda sebagai persetujuan dipublishnya video anda.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

2 komentar:

  1. Saya ingin lebih mengerti tentang promosi film dailymotion

    BalasHapus
  2. Jangan lupa dukunganya teman teman Copy link: https://dai.ly/x7o2wyw

    BalasHapus