Pages

Tips Optimisasi SEO Untuk Blog Tumblr (Bagian ke 2)

Pada pembahasan sebelumnya, carabisnisonline.co.id telah mengupas sedikit mengenai cara dan tips untuk menerapkan SEO(Search Engine Optimization) pada blog tumblr. Sedikit mengulas, seperti yang anda telah ketahui bahwa blog dengan platform tumblr dapat dikatakan kurag diminati sebagai pilihan media blogging. Alasannya telah diungkap sebelumnya, yang mana platform blog ini terbilang memiliki kekurangan dalam hal nilai SEO-nya atau dapat dikatakan tidak SEO friendly, hal tersebut membuat blog tumblr akan kurang maksimal visibilitasnya di mata search engine Google atau SERP.

Image result for Blog Tumblr

Sponsor : web hosting

Meskipun tidak SEO friendly, namun sebenarnya melalui teknik optimisasi SEO yang tepat, blog tumblr dapat lebih optimal SEO-nyal layaknya blog dari platform lainnya seperti Blogger dan Wordpress. Di postingan carabisnisonline.co.id sebelumnya dengan tajuk Tips Optimisasi SEO Untuk Blog Tumblr, telah diungkap beberapa cara yang dapat membantu menaikan nilai SEO dari blog tumblr. Kali ini, sebagai pembahasan lanjutan dari postingan sebelumnya, carabisnisonline.co.id akan memberikan tambahan tips yang dapat dipergunakan untuk mengoptimisai blog tumblr anda yang mengelolahnya. Berikut beberapa tips tersebut:

  • Mendaftarkan dan  Submit URL blog tumblr ke Google Webmaster Tools

Salah satu tips tambahan yang akan sangat berguna untuk mengoptimisai blog tumblr agar lebih optimal visibilitas di mata search engine”Google” yang pertama adalah dengan melakukan mendaftarkan dan juga melakukan verifikasi blog tumblr ke Google Webmaster Tools.  Tidak berbeda dengan cara optimisasi blog lainnya, dengan mendaftarkan blog/ url blog tumblr ke Google Webmaster Tools akan mempermudah dan mempercepat Google untuk mengindex halaman blog tumblr anda.

  • Men-submit sitemap ke Google Webmaster Tools

Setelah anda mendaftarkan blog tumblr anda ke Google Webmaster Tools, anda juga disarankan untuk men-submit sitemap XML  blog tumblr anda ke Google Webmaster Tools. Sitemap XML memiliki fungsi tersendiri di dalam sebuah blog( dalam hal ini blog tumblr) yakni menginformasikan kepada search engine mengenai halaman dan juga post blog anda. Dengan melakukan submit sitemap XML blog tumblr anda, maka hal tersebut juga akan semakin mempermudah search engine untuk merambati blog anda.

  • Lakukan Pengaturan/ Setting agar Blog tumblr dapat diindex search engine

Sebenarnya, poin yang satu ini seharusnya dibahas pada pembahasan sebelumnya yakni Tips Optimisasi SEO Untuk Blog Tumblr. Namun agar dapat menjelaskannya lebih detail, maka poin ini pun dibeberkan pada postingan kali ini. Untuk dapat lebih memaksimalkan SEO dari blog tumblr, anda disarankan untuk mengizinkan blog tumblr anda untuk dirambati oleh search engine yakni melalui fitur directory. Caranya, anda bagian directory, anda harus mengaktifkan tombol on Allow search engines to index your blog.

  • Memasang tombol share ke social media dan social bookmarking 

Tips terakhir dari optimisasi SEO untuk blog tumblr yang layak anda blogger tumblr ketahui adalah memasang tombol share ke social media dan social bookmarking. Dengan menerapkan hal ini, maka postingan anda akan lebih mudah dibagikan ke situs social media seperti facebook, twitter dan lainnya oleh pengunjunng blog anda.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar