Pages

3 Tools Online Custom Analysis Untuk Menganalisis Waktu Posting Terbaik di Instagram

Bicara mengenai mempromosikan bisnis ataupun produk melalui media sosial, nama instagram adalah salah satu media sosial yang ramai dipergunakan oleh para marketer maupun pemilik bisnis hingga saat ini. Biaya promosi yang murah ataupun gratis, namun dengan opportunity besar dalam mendatangkan customer/ pelanggan adalah pesona dari penggunaan instagram ini sebagai media promosi dan juga branding.

Sponsor : Jasa Maintenance website

Image result for 3 Tools Online Custom Analysis Untuk Menganalisis Waktu Posting Terbaik di Instagram

Namun menggunakan instagram sebagai media promosi ataupun branding produk/ bisnis tidaklah dapat dilakukan optimal dengan memposting sembarangan. Seperti yang dibahas pada postingan sebelumnya, terdapat waktu-waktu tertentu yang diklaim sebagai timing terbaik melakukan post dan memiliki chance tinggi untuk mendapatkan engagement.  Meskipun banyak penelitian yang mengungkap mengenai waktu yang diklaim baik untuk melakukan posting, namun timing terbaik untuk melakukan postingan pada instagram sendiri sebenarnya sangat relatif dan bergantung pada kebiasaan dari follower akun bisnis/produk terkait.

Untuk mempermudah anda yang menjalankan bisnis online melalui instagram atau menjadikannya sebagai media promosi, beberapa tools online custom analysis berikut ini akan sangat membantu dalam menganalisis waktu terbaik untuk melakukan posting pada instagram.


  • Iconosquare

Tools online custom analysis pertama yang memiliki fitur yang dapat membantu anda dalam menganalisis waktu terbaik untuk melakukan postingan pada akun instagram bisnis anda adalah Iconosquare. Tools online yang satu ini dapat dikatakan namanya cukup terkenal di kalangan pelaku bisnis online dan juga marketer. Iconosquare ini juga adalah tools online custom analysis dengan penggunaan yang terbilang mudah, yakni dimana penggunannya hanya perlu melakukan login dan kemudian mengklik tombol optimization. Iconosquare akan menampilkan secara detail mengenai hari dan juga jam yang berpotensi mendatangkan engagement yang tinggi berdasarkan aktifitas follower akun instagram bisnis terkait.


  • Agorapulse

Selain Iconosquare, masih ada tools online lainnya yang dapat dipergunakan untuk menganalisis waktu yang potensif untuk memposting di Instagram. Tools online custome analysis yang dimaksud sebelumnya adalah Agorapulse, tools online ini memiliki interface yang sangat sederhana sehingga sangat memudahkan user-nya dalam penggunaannya. Dengan memanfaatkan Agorapulse, anda dapat mendapatkan detail mengenai engagement harian dari follower akun instagram bisnis/ produk anda.
Tidak hanya itu, Agorapulse juga memungkinkan anda untuk mendapatkan data mengenai top user yang sering berinteraksi atau memberikan action terhadap postingan anda( follower tertarget) dan juga melihat postingan anda berdasarkan hari serta tanggal.


  • Followgram

Tools online custom analysis yang terakhir yang pastinya akan dapat membantu anda dalam menganalisi waktu terbaik untuk melakukan posting di instagram adalah Followgram. Tidak kalah populer dari Iconosquare dan juga Agorapulse, Followgram juga cukup terkenal di kalangan marketer dan juga pebisnis online, meskipun memang tampilan interface nya dapat dikatakan lebih sederhana dibandingkan dengan dua tools online custom analysis yang disebutkan sebelumnya. Tools online yang juga dikenal dengan nama collceto ini dapat dipergunakan secara gratis.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar