Pages

3 Hal Penting yang Perlu Diketahui Tentang Pencarian Keyword Untuk Blog

Tentu telah banyak dari anda yang menyadari bahwa SEO(Search Engine Optimization) pada sebuah blog atau website merupakan hal yang amat penting. Tanpa penerapan SEO yang baik pada blog, blog terkait tidak akan dapat optimal muncul pada SERP Google. Dalam penerapan SEO, segala hal terkait dengan keyword, mulai dari pemilihan hingga penerapan dalam artikel dan juga blog adalah salah satu bagian yang amat penting .

Sponsor: jasa iklan facebook

Image result for 3 Hal Penting yang Perlu Diketahui Tentang Pencarian Keyword Untuk Blog
Banyak sekali para blogger yang hanya mengetahui dasar-dasar SEO, namun tidak mengetahui dengan spesifik mengenai cara mencari keyword yang baik dan menerapkannya dalam artikel serta blog. Nah, berkaitan dengan hal yang satu ini, carabisnisonline.co.id akan sedikit berbagi mengenai hal-hal penting yang anda perlu ketahui mengenai keyword untuk blog anda. Berikut pembahasannya secara lengkap.

Mencari keyword dari sumber terpercaya

Menentukan keyword yang digunakan untuk artikel dan juga blog tidaklah dapat dilakukan dengan menerka-menerka, anda membutuhkan tools yang dapat memberikan anda data spesifik mengenai keyword phrase apa yang kerap dicari di pencarian Google. Dalam mencari keyword phrase, banyak blogger yang berpatokan pada keyword yang didapat dari pencarian melalui Google adwords. Hal ini tidaklah salah, namun sebaiknya anda tidak hanya bergantung pada satu sumber ini saja. Sangat disarankan untuk anda agar menambah sumber referensi keyword anda dari tools online lainnya, beberapa tools onlineyang dapat anda jadikan pilihan Keyword Discovery, WordTracker ataupun beberapa tools lainnya.

Angka persaingan keyword

Masih bicara mengenai  mencari keyword  yang baik untuk blog( secara SEO). Selain mempertimbangkan referensi sumber keyword anda, anda selaku blogger juga harus jeli dalam membaca angka persaingan keyword phrase yang anda pilih. Memilih keyword dengan angka search tinggi memang sangat potesif mengangkat ranking blog atau website anda, namun hal tersebut juga berarti anda memiliki banyak blog/ website lain pesaing yang menggunakan keyword serupa.  Pilihan yang cukup bijak adalah memilih keyword phrase yang memiliki angka search/ persaingan yang tidak terlalu rendah namun juga tidak terlalu tinggi, sehingga hal tersebut akan dapat lebih efektif dalam menaikan SEO blog anda.

Mengetahui ranking keyword phrase yang anda pilih

Sebelum anda membuat content article dan menerapkan keyword phrase yang anda pilih ke dalam artikel, adalah cukup penting untuk mengetahui popularitas dari topik yang akan anda angkat dalam artikel. Sangat disarankan untuk anda agar mengetahui popularitas dari topik( yang dideskripsikan keyword), apakah masuk ke dalam top 10 atau bahkan malah tidak termasuk ke dalam 199 topik yang banyak diulas di internet. Untuk mengetahui hal ini, anda dapat mengandalkan beberapa tools online seperti BrightEdge, Web CEO dan juga SEOmoz.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar