Pages

Opsi Dalam Membangun Backlink Untuk Website atau Blog

Backlink adalah salah salahs satu bagian dari SEO(Search Engine Optimization) yang harus anda sangat pikirkan ketika menjalankan atau membangun sebuah situs website/ blog. Seperti definisinya yakni yang merupakan tautan penghubung antara satu situs dengan situs website yang lain, backlink akan menjadi jembatan yang menghubungkan audience/ pembaca dengan website/ blog anda. Sehingga dapat dikatakan bahwa Backlink akan menjadi poin yang juga menentukan peringkat website/ blog anda di hasil pencarian Google/ internet search engine.


Berkaitan dengan hal yang satu ini, berikut ini terdapat pembahasan yang akan membahas mengenai beberapa cara yang dapat menjadi pilihan/ opsi anda dalam membangun backlink untuk website/ blog anda.

Memafaatkan situs atau forum ber-pagerank tinggi

Sebaik-baiknya backlink pastinya adalah situs yang memiliki pagerank tinggi, beberapa dari anda mungkin telah menerapkan atau menggunakannya sebagai backlink website/ blog anda, contohnya adalah facebook, twitter dan beberapa media sosial. Media sosial merupakan salah satu jenis situs yang memiliki pagerank tinggi. Untuk itulah, sangat disarankan bagi anda yang memiliki website untuk menautkannya dengan account facebook anda( dapat akun facebook pribadi atau khusus anda buat untuk situs anda). Share juga artikel yang anda telah buat ke social media anda sebagai salah satu langkah membangun backlink.
Selain memanfaatkan media social yang pastinya memiliki pagerank tinggi, anda juga dapat memanfaatkan forum atau situs populer seperti Viva. Yang perlu anda lakukan adalah membagikan atau mencopy sebagian isi artikel anda dan kemudian memberikan link artikel anda untuk dapat membaca artikel secara utuh. Cara ini akan sangat efektif untuk meningkatkan visibilitas situs website/ blog anda.

Melakukan Ping ataupun submit url artikel

Cara yang satu ini yakni melakukan ping dapat dikatakan merupakan salah satu cara membangun backlink yang banyak dibahas di beberapa situs website/ blog, namun keamanannya masih diragukan. Hal tersebut lantaran, melakukan ping dapat dikatakan hampir sama dengan melakukan spamming/ menyebarkan link secara acak ke beberapa situs. Cara ini terbilang beresiko untuk terdeteksi sebagai spam oleh Google. Namun jika anda ingin mencoba melakukan ping ini, terdapat cukup banyak tool online/ situs website yang menyediakan layanan yang satu ini.
Ketimbang melakukan ping, submit url artikel anda akan menjadi cara yang lebih aman untuk dilakukan, bahkan Google sendiri menyediakan console/ tool online yang dapat membantu anda melakukan submit url agar Blog/ website anda dapat dengan cepat terindex ke pencarian Google. Untuk melakukan submit ini, anda dapat melakukannya dengan mengunjungi situs console Google dengan mencarinya menggunakan kata kunci Google submit url. Selanjutnya anda hanya butuh mencopy url blog/ website ataupun artikel anda dan kemudian tombol submit.
Selain melakukan submit url ke google, anda juga disarankan untuk melakukan submit artikel anda ke beberapa search engine lain seperti yahoo dan juga bing yang juga dapat menjadi backlink untuk website/ blog anda.

Sponsor Artikel "jasa pembuatan aplikasi mobile"

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar