Pages

Manfaat dan Cara Membangun Backlink Secara Alami

Membangun backlink adalah salah satu hal penting dalam penerapan SEO(Search Engine Optimization) yang dapat dikatakan harus dipahami oleh webmaster / blogger ataupun website developer. Jika diambil analogi, maka backlink adalah pilar yang menyokong eksistensi sebuah situs di hasil pencarian search Engine(SERP). Jika dibahas lebih detail, backlink sendiri adalah sebuah tautan yang menjadi jembatan penghubung antara dari suatu situs ke situs lainnya.


Mengetahui pentingnya peran dari backlink, tidak mengherankan bahwa membangun backlink menjadi salah satu poin yang amat dipikirkan ketika membangun atau menjalankan sebuah website, bahkan banya webmaster yang melakukan spamming untuk membangun backlink guna memperbaiki visibilitas SEO dari situsnya.

Namun melakukan spamming bukanlah cara yang tepat untuk membangun backlink, justru kebalikannya, hal tersebut dapat memberikan efek buruk pada visibilitas dari situs anda. Resiko melakukan spamming adalah dapat menurunkan page rank dan paling buruk, Google akan membanned/ remove situs anda.

Membangun backlink secara alami lebih disarankan, meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melihat hasilnya, namun backlink yang didapat secara alami lebih aman dan baik dimata Google. Selain itu mendapatkan backlink secara alami juga menjanjikan beberapa manfaat untuk situs anda, diantaranya:


  • Situs anda yang menggunakan backlink cenderung akan lebih disukai oleh Googe dan memiliki peringkat yang baikdi SERP.
  • Membangun backlink alami dapat dikatakan lebih hemat dimana anda tidak harus membayar jasa iklan.
  • Membangun backlink alami juga merupakan langkah membangun kredibilitas anda sebagai writer, dimana jika situs website dan konten artikel yang anda buat di dalamnya akan lebih dipercaya.

Pertanyaan sederhananya, bagaimanakah cara mendapatkan backlink alami ini. Terkait dengan hal ini, berikut ini terdapat beberapa cara yang dapat ditempuh untuk membangun backlink secara alami.

Melakukan blogwalking

Salah satu cara yang mungkin telah banyak anda ketahui untuk membangun backlink secara alami adalah dengan melakukan blogwalking. Untuk  yang masih asing dengan istilah ini, blogwalking adalah kegiatan mengunjungi beberapa situs dan meninggalkan jejak anda berupa link postingan atau website anda pada kolom komentar.

Cara ini sangat ampuh untuk membangun backlink , sekaligus membangun silahturahmi sesama webmaster. Anda dapat memilih situs dengan page rank tinggi dan niche yang sama dengan situs anda. Sebagai saran, saat anda berkomentar, berikan juga kritik dan tanggapan berkualitas pada postingan dimana anda meninggalkan link anda. Tentu anda harus juga memahami isi dari postingan atau artikel yang anda komentari, agar komentar anda berkualitas.

Menulis di situs lain

Cara lain selain melakukan blogwalking yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan backlink secara alami adalah dengan menulis di situs orang lain yang memiliki page rank tinggi. Cobalah berikan hasil tulisan anda yang memuat link website/ situs anda ke beberapa situs besar seperti Viva, Kompasiana dan lainnya, hal tersebut akan menjadi backlink alami yang sangat efektif untuk situs anda nantinya.

Sponsor Artikel "jasa iklan facebook"

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar