Pages

Hal Penting yang Perlu Diketahui Untuk Menjadi Pakar SEO Video Youtube

Saat ini dapat dikatakan, hampir tidak ada pengguna internet yang tidak mengenal Youtube. Situs ini merupakan host video paling besar di dunia dimana para penggunanya dapat berbagi informasi ataupun hiburan berupa visual/ video. Tidak hanya menjadi situs berbagi informasi dan juga mencari hiburan, namun Youtube juga menjadi sebuah peluang untuk menghasilkan banyak dollar. Melalui view yang didapat dari video yang anda unggah, hal tersebut akan memberikan pundi dollar ke akun adsense anda.
Namun untuk membuat anda dapat menghasilkan banyak view bahkan populer, video anda membutuhkan beberapa hal terkait dengan SEO(Search Engine Optimization) youtube. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu anda ketahui agar dapat menjadi pakar SEO youtube dan membuat video anda menjadi populer.

Hal Penting yang Perlu Diketahui Untuk Menjadi Pakar SEO Video Youtube

  • Membuat CC(Close Caption)

Menggunakan CC pada video yang anda upload ke Youtube adalah salah satu cara yang paling efektif untuk memaksimalkan SEO video Youtube anda, terutama apabila video anda adalah berupa video tutorial/ bimbingan atau film. Keberadaan CC ini akan sangat membantu memahami isi dari video anda, sehingga akan mengundang audience untuk menontonnya. Selain itu, hal dasar mengenai menjadi pakar SEO youtube ini juga akan membantu video anda lebih cepat terindex dan dirayap oleh Youtube Crawler.
Jika seseorang melakukan pencarian menggunakan keyword yang ada pada CC yang anda buat, maka hal tersebut akan membantu video anda muncul dalam pencarian Youtube.


  • Mengisi deskripsi

Sering diangap remeh, mengisi deskripsi secara tepat ternyata merupakan salah satu langkah optimisasi video youtube ala pakar SEO. Mengisi deskripsi video anda akan membantu Youtube mengindex video anda, terutama deskripsi diselipkan keyword tertarget yang telah anda buat. Isilah deskripsi Youtube anda dengan menambahkan keyword tertarget, namun jangan terlalu berlebihan, gunakan sebanyak 4 hingga 5 kali saja.


  • Menggunakan keyword pada nama file video yang anda akan upload

Menggunakan keyword pada file video Youtube anda juga adalah salah satu langkah penerapan optisimasi ala pakar SEO. Dengan menggunakan keyword pada nama file video yang anda upload, hal tersebut akan membua Youtube memberikan perhatian lebih pada video yang anda upload dan menanggap isi dari video anda memang relevan dengan keyword tertarget yang digunakan.
Contoh penerapa cara ini adalah jika anda menggunakan title/ judul video cara melangsingkan badan cepat, dimana” melangsingkan badan cepat adalah keyword anda, maka judul video anda adalah melangsingkan badan cepat.


  • Membuat dan mengupload vide berkualitas HD(High Density)

Menyediakan video berkualitas adalah hal yang pastinya akan dilakukan oleh para pakar SEO youtube. Youtube cenderung lebih menyukai video dengan kualitas gambar HD, ketimbang video dengan kualitas rendah. Buat dan upload-lah video dengan kualitas 1080p atau 720p, usahakan untuk tidak mengupload video berkualitas 640p ke bawah.

Sponsor "Jasa Maintenance website"

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar