Pages

Membangun Backlink Secara Alami

SEO (Search Engine Optimization) onpage dan juga off page merupakan pondasi dasar yang menentukan baik tidaknya visibiltas suatu situs di mata search engine, yang dalam hal ini tentu saja Google. Penerapan SEO onpage dan juga offpage yang tepat dan baik akan membut suatu situs dapat muncul pada halaman terataas SERP( pencarian search engine). Tidak mengherankan jika SEO menjadi hal yang pastinya akan dipertimbangkan terlebih dahulu ketika seseorang membangun sebuah situs.


Backlink adalah salah satu bagian SEO yang juga memberikan pengaruh pada visibilitas suatu situs, mengacu pada dasar-dasar SEO, membangun backlink masuk ke dalam bagian dari SEO offpage. Pada bahasan kali ini, cara membangun backlink secara alami akan menjadi bahasan yang akan coba dikupas lebih dalam.

Membangun backlink secara alami bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan, terdapat banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan backlink untuk situs anda secara alami, berikut ini adalah beberapa diantaranya:

Menulis artikel  yang berkualitas

Menulis artikel yang berkualitas adalah cara mendapatkan backlink alami untuk situs anda. Kontenyang baik dan juga berkualitas akan mampu mendatangkan visitor ke situs yang anda kelolah, bukan hanya artikel yang telah di set dengan SEO yang baik dengan keyword dan juga anchord text. Meskipun hal tersebut penting, membuat isi konten artikel anda mudah dipahami serta menarik juga adalah hal penting.

Jika anda berhasil memenuhi poin yang satu ini, besar kemungkinan visitor anda akan menautkan link artikel anda sebagai referensinya dan menjadi backlink untuk situs anda.

Memberi tombol share ke media sosial

Media sosial adalah backlink alami dengan page rank tinggi yang tidak boleh anda lewatkan , berbagi artikel/ postingan ataupun link situs anda di media sosial seperti facebook, twitter dan lainnya adalah hal wajib yang harus anda lakukan untuk dapat meningkatkan popularitas website/ blog anda. Selain dengan membagikan konten artikel dan juga link website anda secara manual di akun media sosial anda, menyediakan tombol share ke media sosial di situs anda juga dapat menjadi pilihan untuk mendapatkan backlink untuk situs anda. Hal tersebut akan memudahkan visitor website anda untuk melakukan share atau mem-viral-kan artikel/ postingan anda.

Membuat akun/ profil di media sosial atau forum

Masih berkaitan dengan mendapatkan backlink secara alami, cara yang juga disarankan untuk anda yang ingin membangun backlink adalah dengan membuat akun/ profil di media sosial  atau suatu forum. Akun/ profil media social tersebut dapat  menjadi tempat anda menautkan link dari situs ataupun postingan anda. Namun jangan menjadikan profil media sosial atau forum anda hanya sebagai alat spam, sekali-kali berikanlah respond terhadap komentar pada postingan anda.

Sponsor artikel "jasa email blast"

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar