Pages

Cara Membangun Backlink DoFollow Ber-page Rank Tinggi

Membangun backlink atau link building merupakan salah satu dasar yang harus diketahui untuk dapat membangun blog atau website berstandar SEO(Search Engine Optimizatio). Seperti yang anda ketahui bahwa untuk dapat terindex dan juga memiliki peringkat yang baik pada pencarian Google, website atau blog anda haruslah menjalani beberapa jenis pengaturan SEO(Search Engine Optimization) yang terbagi atas SEO(Search Engine Optimization) onpage dan juga SEO(Search Engine Optimization) offpage. SEO( Search Engine Optimization) onpage pada umumnya terkait dengan pengaturan dalam blog atau website mulai dari title tag hingga keyword yang digunakan dalam konten. Sedangkan SEO(Search Engine Optimization) offpage lebih menjurus pada penyebaran konten dan cara membuat link penghubung ke website atau blog yang dikelolah.

Untuk bagian ini, backlink adalah salah satu bagian dari SEO(Search Engine Optimization) offpage. Backlink sendiri dapat dijelaskan sebagai sebuah link yang bertujuan menghubungkan antara suatu situs dengan situs yang lainnya. Jenis backlink sendiri secara umum dapat dibedakan menjadi 2 jenis yaitu:
Backlink Dofollow
Backlink Nofollow

Namun untuk pembahasan kali ini, backlink Dofollow adalah bagian yang akan dikupas lebih mendalam. Jika anda belum mengenai backlink dofollow, backlink adalah backlink yang di-crawl/ diikuti oleh Google bot. Sebagai contoh sederhana, ketika anda melakukan komentar di suatu website atau blog dan melampirkan URL website atau blog anda, maka secara langsung Google bot akan melakukan crawling/ perayapan ke blog atau website anda atau juga dikenal dengan istilah index page. Link blog yang sebelumnya anda sisipkan pada komentar akan juga terindex di Google. Backlink dofollow ini cukup banyak digunakan oleh para webmaster ataupun blogger untuk mengembangkan website atau blog mereka terkait dengan memperbaiki page rank serta visibilitas situs anda. Sebaiknya jika anda ingin menggunakan backlink jenis ini, anda menggunakan backlink dari situs dengan PR tinggi. Untuk detailnya, berikut cara mendapatkan backlink dofollow dengan PR/ page rank tinggi:

Menanamkan backlink pada sidebar/ shoutbox
 
Salah satu cara paling efektif terkait mendapatkan backlink dofollow adalah dengan menanamkan backlink pada sidebar/ shoutbox pada suatu website atau blog. Blog yang memiliki shoutbox/ sidebar yang dapat ditanami backlink pada umumnya memiliki sub-domain bravejournal/index.hr.

Menanamkan backlink pada situs. Gov dan . Edu dengan page rank tinggi
 
Untuk mendapatkan backlink dofollow yang berkualitas, anda dapat mencoba menjadikan target backlink anda pada situs dengan domain. Gov dan .Edu. Situs dengan domain . Gov adalah situs yang terkait dengan pemerintahan, sedangkan situs dengan domain .Edu adalah situs dengan tema pendidikan/ berisi sejumlah materi pelajaran. Situs ini pada umumnya memiliki page rank tinggi, namun cukup susah didapatkan dimana anda harus melakukan pendaftaran dahulu untuk dapat meninggalkan jejak URL website atau blog anda sebagi backlink.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar