Pages

4 Tips Belajar SEO Terbaru Tahun 2016

SEO(Search Engine Optimization) merupakan faktor penting dalam sebuah website atau blog, dimana SEO akan menetukan page rank pada hasil pencarian search engine. Dalam melakukan pen-settingan SEO sendiri, terbilang banyak hal yang harus di-set, mulai dari bagian offpage hingga onpage-nya. Selain itu, dasar SEO setiap waktunya selalu berubah untuk lebih dapat memaksimalkan optimisasi suatu website atau blog. Untuk anda yang baru belajar SEO, berikut ini ada beberapa tips SEO terbaru yang harus anda ketahui:

Penempatan kata kunci pada paragraf awal
Keyword adalah bagian terpenting dari sebuah content article pada website atau blog diluar sisi informatif, keyword amat membantu dalam proses peningkatan visibilitas dan juga SEO(Search Engine Optimization) website atau blog anda. Penempatan keyword dalam artikel sendiri memiliki beberapa kaidah SEO(Search Engine Optimization), salah satunya adalah salah keyword amat disarankan untuk diletakan pada paragraf awal artikel. Sebagai informasi bagi anda yang sedang belajar SEO dan menulis langsung konten yang anda publish, artikel akan lebih memilki SEO(Search Engine Optimization) ketika penempatan keyword dilakukan pada 100 kata pada paragraf pertama, pada bagian tengah artikel dan juga 100 kata dari artikel.

Penerapan Typography
Untuk anda yang baru pertama kali mendengar istilah yang satu ini, typography dapat dijelaskan sebagai metode penataan konten website atau blog yang mengacu pada content styling. Cara penerapannya pada umumnya dengan menerapkan warna berbeda-beda di setiap headingnya, selain itu text yang menyusun konten/ content article yang menggunakan typography umumnya menggunakan jenis text italic/ miring dan keywordnya dicetak secara bold. Sebagai contoh sederhana, jika keyword anda adalah belajar SEO, maka keywrod akan dibuat” belajar SEO”. Tidak hanya itu, seluruh tulisan yang akan diposting juga di set dengan pengaturan align text left atau rata kiri sehingga artikel menjadi lebih rapi.

Membuat Meta description
Selain membuat judul postingan yang memenuhi SEO(Search Engine Optimization) dengan menyelipkan keyword di dalamnya, bagian lain yang tidak akalah pentingnya adalah meta description atau deskripsi. Meta deskripsi akan membantu menarik perhatian audience untuk membaca dan membuka link website atau blog anda. Hal tersebut dikarenakan bahwa selain judul, google juga menampilkan deskripsi pada hasil pencariannya. Anda disarankan untuk membuat 170 hingga 180 karakter sebagai deskripsi yang mendukung visibilitas dan juga SEO(Search Engine Optimization).

Membuat inter link
Untuk semakin meningkatkan kunjungan dan membuat pengunjung website atau blog anda dapat lebih nyaman mengunjungi website/ blog anda. Anda sangat disarankan untuk membuat sebuah internal link yang menghubungkan setiap artikel/ postingan yang anda publish( menghubungkan satu postingan ke postingan lainnya). Untuk anda yang baru belajar SEO(Search Engine Optimization), anda dapat mencobanya dengan membuat 2 internal link pada paragraf pembuka dan 1 lagi pada bagian lain paragraf artikel.

TNC Digital Media

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

3 komentar:

  1. SEO Onpage nya lebih dominan ya gan, izin nyoba gan :D

    BalasHapus
  2. Bagaimana penerapan seo nya gan ke blog yg bertipe gado-gado

    BalasHapus
  3. dapat ilmu baru Penerapan Typography

    BalasHapus