Pages

Tips Membangun Backlink : Mana Yang Lebih BaiK, Menjadi Blog Dofollow Atau Nofollow?

Keberadaan backlink dapat dikatakan sangat penting untuk perkembangan suatu blog, dimana backlink dapat mempengaruhi posisi blog anda pada SERP atau visibilitas blog andadi mata search engine”Google”. Berkaitan dengan hal tersebut, link building atau pembangunan backlink  menjadi salah satu yang harus anda pikirkan dengan matang ketika membangun atau mengelolah blog.

Sponsor : jasa pembuatan website murah



Untuk kepentingan pembangunan backlink/ link building, cukup banyak blogger yang mengubah blog-nya menjadi blog dofollow. Namun tahukah anda bahwa mengubah blog anda menjadi blog dofollow ini dapat mengakibatkan hal buruk pada visibilitas anda di mata search engine” Google”?. Mengapa demikian? Bukannya akan semakin bagus bila sebuah blog banyak dikomentari?. Menjawab semua pertanyaan sebelumnya, pembahasan kali ini akan mengupas tentang hal tersebut.

Blog dofollow memang memberikan kemungkinan blog anda mendapatkan banyak komentar, namun hal ini tidak selalu menjadi baik. Banyaknya komentar di blog anda tersebut malah dapat menjadi boomerang sendiri untuk eksistensi blog anda. Hal tersebut dikarenakan blog dofollow merupakan blog yang hanya memberikan one way backlink pada penanam backlink atau pembuat komentar.
Perlu anda ketahui bahwa, keseimbangan incoming link( link masuk) dan juga outbound link( link keluar) dapat mempengaruhi nilai pagerank dan juga posisi blog anda di SERP. Dikarenakan hal tersebutlah, telah terdapat cukup banyak blog yang mengalami penurunan pagerank dan posisi pada SERP lantaran banyakan link keluar/ outboundlink yang tidak seimbang denga incoming link/ link masuk. Jelas hal tersebut dapat terjadi, dikarenakan blog dofollow akan memberikan backlink cuma- Cuma kepada visitor yang berkomentar di blog anda/ pembuat komentar.

Alasan tersebutlah yang membuat pilihan mengubah kembali blog anda menjadi blog nofollow adalah pilihan yang lebih bijak guna membatasi outboundlink/ link keluar pada blog anda. Saat ini, pilihan ada di tangan anda sebagai blogger, apakah anda akan mengubah blog anda menjadi blog nofollow kembali atau tetap bertahan sebagai blog dofollow?.

Jika kirannya anda ingin tetap mempertahankan blog anda sebagai blog dofollow, sebagai saran untuk anda, sebaiknya anda selalu melakukan pemantauan/ mengecek  backlink anda. Anda dapat mengecek backlink anda pada situs-situs backlink checker yang terbilang mudah ditemukan di internet” Google”. Hal tersebut dilakukan guna mengetahui banyaknya incoming link/ link masuk dan juga outboundlink/ link keluar pada blog yang anda kelolah.

Sebagai saran tambahan untuk anda yang tengah memfokuskan pengembangan blog di tahapan link building/ pembangunan backlink, anda juga harus memperhatikan keseimbangan antara backlink dofollow dan juga nofollow yang anda bangun. Kebanyakan blogger lebih banyak yang berfokus pada pembangunan backlink dofollow ketimbang nofollow, padahal backlink nofollow juga amat dibutuhkan agar posisi blog di SERP menjadi baik. Meskipun tidak ditampilkan, sebenarnya  Googleboot juga merayapi backlink/ link nofollow yang anda bangun.

TNC Digital Media

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar