Pages

Cara Untuk Meningkatkan Penghasilan Google Adsense dari Blog

Berburu dollar dengan mengikuti program Google adsense dapat dikatakan adalah salah satu untuk menghasilkan uang melalui internet. Bermodalkan blog atau website, jika anda berhasil mengembangkan blog/ website tersebut, maka penghasilan dari program iklan Google adsense ini akan menjad sangat menjanjikan. Namun hingga saat ini, banyak sekali blogger yang menyerah untuk bermain atau terlibat dalam Google adsense ini lantaran penghasilannya yang tidak mengalami peningkatan. Penghasilan Google adsense yang cenderung stuck atau tidak meningkat alias selalu kecil mungkin dikarenakan kurangnya pemahaman untuk menjalankan program iklan Google adsense ini.
Berkaitan dengan hal tersebut, guna membantu anda para blogger pemula yang baru saja bergabung dalam program Google adsense, berikut ini terdapat beberapa cara yang dapat membantu untuk meningkatkan penghasilan dari Google Adsense anda.



  • Memilih 3 Posisi iklan terbaik

Tips pertama yang dapat membantu untuk meningkatkan penghasilan blog Adsense anda adalah memilih posisi iklan terbaik atau paling progresif. Posisi iklan yang paling direkomendasikan oleh pihak adsense adalah di bawah judul. Pemposisian iklan di bawah judul ini sama sekali bukan hal ang melanggar TOS dari Google, dimana hal ini malah telah disarankan oleh pihak adsense melalui blog panduan Google Adsense.

Posis iklan selanjutnya yang dapat dikatakan progressif, sehingga dapat menghasilakan lebih banyak dollar untuk anda adalah tepat di bawah artikel( bukan sesudah related post). Untuk lebih tepatnya, anda disarankan untuk memposisikan iklan adsense anda setelah line terakhir dari artikel anda. Tempatkan iklan kotak di bagian tersebut” di bagian bawah line terakhir artikel yang anda publish/ post”. Posisi terakhir yang dapat dikatakan sebagai posisi yang bagus dan direkomendasikan untuk menempatkan iklan adalah di bawah header ataupun di sidebar blog. Untuk bagian ini, anda dapat memilih untuk memasang iklan berbentuk banner horizontal( di bawah header) ataupun memasang iklan vertikal / sky craper di sidebar samping blog anda.

  • Menyesuaikan warna iklan dengan warna link yang ada di dalam artikel

Tips kedua yang dapat anda manfaatkan untuk dapat meningkatkan penghasilan blog  Google adsense anda adalah dengan menyamakan warna iklan dengan warna link yang ada di dalam artikel anda. Cara atau tips yang satu ini dapat dikatakan agak sedikit tricky, dimana hal ini ditujukan untuk mengecoh visitor/ audience agar mengira tautan iklan sebagai tautan artikel/ sumber artikel. Sebagai contoh pengaplikasian, jika link di dalam artikel anda didominasi warna biru cerah, maka anda disarankan untuk membuat warna link tautan iklan anda sama dengan link yang ada di dalam artikel yakni biru cerah. Hal ini akan menjadi semakin progressif alias menghasilkan lebih banyak dollar, apabila artikel yang anda tulis sesuai dengan materi iklan yang anda tautkan link-nya di dalam artikel anda.

  • Memilih bentuk iklan yang sesuai dengan tema blog anda

Tips terakhir yang dapat digunakan untuk membuat blog anda yang mengikuti program Google adsense menghasilkan lebih banyak dollar adalah memilih bentuk ilan yang sesuai dengan tema blog/ niche blog anda. Perlu anda ketahui bahwa tidak semua iklan banner berukuran besar memiliki potensi untuk menghasilkan banyak klik, terkadang anda harus menyesuaikan jenis dan ukuran iklan anda dengan tema/ niche blog anda. Seperti contoh, apabila blog anda adalah blog streaming atau download film, maka menggunakan iklan banner horizontal  kecil akan menjadi pilihan yang tepat, lantaran kebanyakan pengunjung akan lebih banyak mengklik-nya karena mengiranya sebagai link download.

TNC Digital Media

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar