Pages

Faktor Internal yang Mempengaruhi Page View yang Wajib Diketahui Blogger dan Ahli SEO

Semua orang yang memiliki blog pastinya menginginkan blog mereka memilki page view yang tinggi, dimana page view yang tinggi dapat dikatakan sebagai simbol bahwa blog anda populer dan memiliki visibilitas yang baik di mata search engine”Google”. Page view yang tinggi juga menjadi  salah satu poin yang dapat menjaminkan nilai Page Authority( PA ) blog anda tinggi. Berkaitan dengan hal tersebut, sangat tidak mengherankan jika banyak ahli SEO dan juga blogger yang berusaha mencari cara untuk menaikan page view dari blog yang mereka kelolah .

Sponsor : Jasa Maintenance website

Berhubungan dengan cara meningkatkan atau menaikan page view suatu blog, terdapat beberapa faktor internal yang dapat mempengaruhi angka dari page view blog anda. Namun apa saja faktor internal tersebut?. Berikut ini rangkuman yang memuat beberapa faktor tersebut:

  • Desain/ tampilan blog anda

Kesederhanaan dalam hal desain atau tampilan blog bukanlah hal yang buruk, banyak ahli SEO yang justru menyarankan agar tampilan atau desain suatu blog untuk lebih disederhanakan. Hal tersebut dikarenakan desain/ tampilan blog anda dapat saja mempengaruhi kecepatan loading halaman blog anda/ loading time. Banyak tipe internet user yang tidak suka menunggu loading time pada suatu situs/ blog dan mereka lebih memilih meninggalkan blog dengan loading time lama serta mencari pilihan lain ketimbang  menunggu. Hal itulah yang membuat poin yang satu ini menjadi penting untuk anda ketahui.

Untuk mendapatkan loading time blog anda menjadi lebih cepat, anda dapat menggunakan beberapa tips di bawah ini:


  1. Kurangi memasang banner iklan dari javascript
  2. Gunakan widget dengan optimal(tidak terlalu banyak, cukup yang dibutuhkan)
  3. Menggunakan plugin yang dibutuhkan saja( juga ditujukan untuk menghemat database hosting blog anda)


  • Internal link

Faktor internal lain yang juga akan mempengaruhi jumlah page view blog  adalah hubungan yang anda buat antara previous post dengan latest post. Internal link menjadi hal yang berkaitan dengan poin yang satu ini, internal link akan menghubungan artikel tertentu yang anda posting dengan previous artikel/ artikel sebelumnnya. Banyak ahli SEO menyarankan agar anda yang memiliki blog untuk membangun internal link yang proporsional ( agar tidak menggangu kenyaman visitor yang membaca halaman artikel) dan jelas yang diberi warna tertentu( diberi warna jelas).
Hal ini akan memudahkan visitor blog anda untuk mengunjungi halaman artikel lain di blog yang anda miliki.

  • Navigasi 

Navigasi yang dimaksud pada poin adalah mencakup halaman, category, kolom pencarian dan juga arsip yang dapat diakses visitor blog anda. Untuk poin mengenai navigasi ini, anda disarankan untuk membuat navigasi yang dapat dengan mudah dikenali oleh visitor anda, contohnya adalah visitor dapat melihat arsip 6 bulan sebelumnya yang anda posting.
Jika anda menggunakan template blog wordpress, maka anda dapat menggunakan plugin Wp-Archives untuk mengatur arsip blog anda.

TNC Digital Media

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar