Pages

Plugin Wordpress Untuk Pengelolahan Kolom Komentar

Untuk menunjang performa yang lebih baik dari sebuah blog WP(Wordpress), adanya plugin Wordpress yang terinstall blog WP anda adalah hal yang sangat penting. Plugin akan dapat membantu atau mempermudah pengolahan blog WP anda/ blogging seperti untuk peningkatakan SEO(Search Engine Optimization), mengatasi spamming comment/ komentar spam, melihat statistik blog WP dan masih banyak lainnya. Namun yang perlu anda ketahui adalah anda harus tahu jelas mengenai plugin apa saja yang harusnya ada di blog WP yang anda kelolah dan juga fungsi dari plugin tersebut, hal tersebut akan membuat anda tidak menginstall plugin dengan fungsi yang sama pada blog WP anda.


Bicara mengenai plugin Wordpress, kali ini pembahasan akan tentang plugin Wordpress yang dapat membantu dalam mengelolah bagian komentar pada blog WP anda. Berikut ini adalah beberapa plugin yang memiliki peran yang dimaksud sebelumnya:

  • Growmap Anti Spambot Plugin(GASP)

Salah satu ancaman yang kerap datang pada blog adalah ancaman spamming melalui kolom komentar, spamming akan sangat mempengaruhi kualitas SEO dari blog WP anda. Untuk itu, terbilang amat penting untuk mengamankan bagian kolom komentar anda agar tidak disusupi oleh para spammer. Growmap Anti Spambot Plugin(GASP) adalah salah satu plugin Wordpress yang tepat dan dapat membantu pengamanan blog WP anda dari spamming commet/ komentar spam.

Growmap Anti Spambot Plugin(GASP) sendiri sebenarnya merupakan plugin Wordpress yang akan memberikan check box tambahan pada bagian bawah kolom komentar yang digunakan untuk proses verifikasi user/ pengguna internet yang mengunjungi blog WP anda. Check box ini akan menjadi media yang memastikan bahwa user yang berkomentar adalah benar-benar manusia dan bukanlah spambot/ spamming.

Plugin Wordpress yang satu ini dapat dikatakan lebih efektif dan bagus ketimbang menggunakan plugin yang menggunakan captcha, yang mana captcha memang memberikan keamanan melalui verifikasi namun sekaligus mememberikan experience kurang menyenangkan untuk internet user yang menggunakan smartphone dalam membaca captcha.

  • CommentLuv

Plugin lain yang juga disarankan terpasang di blog WP anda untuk pengelolahan komentar adalah CommentLuv, plugin Wordpress ini dikembangkan oleh developer yang sama yang mengembangkan
Growmap Anti Spambot Plugin(GASP). CommentLuv memungkinkan blog WP yang menggunakannya/ menginstallnya untuk menampilkan postingan terakhir blogger lainnya/ visitor berserta komentarnya. Hal ini adalah salah satu trik yang dinilai sangat efektif untuk mendatangkan lebih banyak komentar pada blog WP anda.

Sebenarnya salah satu plugin Wordpress yakni JetPack  juga memilik fitur/ module yang sama dengan CommentLuv, namun plugin CommentLuv dapat dikatakan akan jauh lebih mempermudah user/ internet user.
Selain kedua plugin Wordpress yang dijelaskan sebelumnya, anda juga dapat mempertimbangkan untuk menggunakan plugin Wordpress lain untuk pengelolahan kolom komentar seperti Akismet dan juga Disqus.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar