Pages

Mengenal Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted

Kiranya hampir semua orang pastinya ingin dapat menghasilkan uang dari internet dan salah satu cara yang paling terkenal adalah dengan mengikuti program Google Adsense. Google Adsense sendiri merupakan program pengolahan iklan/ program perikalan yang dijalankan Google. Program ini mengajak para blogger ataupun Youtuber untuk menjadi Adsense publisher, dimana mereka akan dibayar untuk setiap iklan yang mereka setujui untuk dipasang pada blog ataupun konten video yang mereka miliki( untuk Google Adsense yang ditautkan ke Youtube).


Dengan menjadi Google Adsense publisher, anda yang memiliki blog dan telah mendaftarkannya untuk program Adsense serta dinyatakan layak oleh pihak Google untuk mengikuti program ini dapat memasang iklan adsense pada blog anda. Adsense publisher akan dibayar oleh Google sesuai dengan jumlah klik yang dihasilkan oleh iklan adsense yang dipasang di blog. Bukan hanya dapat diikuti dengan mendaftarkan blog, program ini juga dapat diikuti oleh anda yang memiliki channel Youtube dan video-video yang layaknya.

Perbedaaan akun Adsense Hosted dan Non Hosted

Memiliki akun adsense dapat dikatakan sebagai hal yang sangat menguntungkan, dimana anda media yang anda tautkan untuk monetize( disisipi iklan/ dipasangi iklan) akan memberikan anda penghasilan yang jumlahnya dapat cukup tinggi apabila anda mengoptimisasinya dengan benar. Program Google adsense sendiri dapat dikatakan menawarkan penghasilan yang lebih besar dibandingkan dengan program PPC(Pay Per Click) yang lainnya.

Untuk anda yang tergabung dalam program Google Adsense ini, tahukah anda bahwa akun adsense sebernya dibagi menjadi 2 jenis yang berbeda yakni akun adsense hosted dan non hosted, namun apakah yang membedakan keduanya?. Berikut ini adalah uraian mengenai hal tersebut:

Akun Adsense Hosted

  • Pendaftaran untuk bergabung ke program Google Adsense Hosted ini hanya dapat dilakukan melalui blogspot dan juga Youtube.
  • Review untuk pengajuan untuk akun Adsense Hosted hanya satu kali dan dapat dikatakan lebih mudah diterima( harus memenuhi syarat/ kebijakan Google Adsense).
  • Iklan Google Adsense hosted hanya dapat disisipkan/ ditampilkan di Blogspot dan juga Youtube.
  • Iklan Google Adsense hosted dapat ditampilkan di lebih dari satu account Youtube dan lebih dari satu account blogspot.
  • Blog yang memiliki domain berjenis TLD(Top Level Domain) seperti .com, .net,.org dan lainnya tidak dapat menampilkan iklan Google Adsense Hosted.

Akun Adsense Non Hosted

  • Berbeda dengan akun Google Adsense hosted, pendaftaran untuk program Google adsense non hosted dapat dilakukan melalui blog dengan domain TLD(Top Level Domain).
  • Pendaftaran untuk mendapatkan akun Google Adsense non hosted dapat dikatakan lebih sulit ketimbang akun Google Adsense Hosted, dimana proses review oleh Google dilakukan 2 kali yakni review perletakan iklan dan juga review penyetujuan( diterima atau ditolak).
  • Iklan Google Adsense Non Hosted dapat ditampilkan di blogspot, Youtube dan juga blog dengan domain TLD.

TNC Digital Media

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar