Pages

Cara Mengatur Iklan Pada Video Youtube Agar Lebih Potensial


Iklan pada video Youtube adalah sumber dollar untuk para Youtuber( sebutan untuk orang yang mempunyai channel di Youtube). Untuk itu, setting yang tepat sangat dibutuhkan agar iklan yang menempel pada video Youtube yang ada pada suatu channel dapat lebih maksimal dalam menghasilkan dollar. Pada bagian ini cara setting iklan pada video Youtube akan menjadi poin utama yang akan dibahas.

Hingga saat ini masih banyak Youtuber yang belum mengetahui cara memaksimalkan potensi dollar dari iklan yang diselipkan pada video yang mereka punya, alhasil dollal yang terkumpul pada akun adsense mereka hanya stuck pada angka yang sama, jikapun terdapat kenaikan, kenaikannya dapat dikatakan sedikit. Untuk memaksimalkan potensi dari iklan pada video Youtube anda, berikut ini beberapa langkah yang dapat anda lakukan:

  • Jika anda telah memiliki video pada channel anda yang dapat atau telah di-monetize, masuklah ke video manger anda dengan mengakses menu my channel pada dashboard di sebelah kiri homepage Youtube, kemudian klik video manager.
  • Jika video yang ada pada channel anda belum di-monetize, lakukan monetize terlebih dahulu. Ceklist video yang ingin di-monetize, kemudian klik action dan klik monetize.
  • Setelah mengklik pilihan monetize, dialog box akan muncul yang memaparkan jenis iklan apa yang akan ada pada video anda(Overlay in-video ads dan Skippable ads), klik  monetize untuk menyetujui monetization.
  • Video yang anda monetize akan segera diupdate ke status monetize, sehingga telah memiliki iklan di dalamnya(beberapa video mungkin akan membutuhkan waktu under review) sebelum dapat di-Monetize.
  • Ketika semua video yang ingin anda  monetize telah di-update, pada sisi kanan list video akan muncul lambang dollar.
  • Setelah video telah di-monetize, masuklah ke bagian edit video dengan mengklik edit kembali video yang telah di-monetize( anda juga dapat melakukannya dengan mengklik ikon [$])
  • Pada deretan menu edit video anda(basic info, monetization, advance setting), klik bagian monetize.
  • Perhatikan bagian instream ad options pada ad format di bagian pengaturan monetization. Pada bagian ini, anda akan melihat 3 opsi yaitu Show pre-roll ads, mid-roll ads at dan show post-roll ads. 
  • Lakukan pengaturan pada opsi mid-roll ads, yang perlu anda lakukan adalah mengubah set waktu munculnya iklan(contohnya, jika anda mengubahnya menjadi "5:00,10:00", maka iklan pada video anda akan muncul pada menit ke 5 dan muncul kembali pada menit ke10).
Satu poin penting dari pengaturan iklan pada video Youtube yang diuraikan sebelumnya, pengaturan(setting) ini hanya dapat diterapkan pada video yang berdurasi lebih dari 10 menit. Itulah beberapa langkah yang dapat anda lakukan guna memaksimalkan kinerja dari iklan pada video Youtube anda dalam menghasilkan dollar ke akun adsense anda.

Sponsor
Jasa Maintenance website


TNC Digital Media

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar