Pages

Tips Digital Marketing Efektif untuk Bisnis Online yang Menawarkan Jasa

Digital marketing memang dapat dikatakan sebagai cara yang sangat ampuh untuk proses branding atau promosi suatu produk maupun bisnis. Hal tersebut tidak terlepas dari fakta bahwa saat ini kebutuhan akan akses internet kian meningkat, fakta tersebut berarti juga bahwa target pasar/ audience dari digital marketing dapat dikatakan sangat luas. Digital marketing sendiri cocok untuk jenis bisnis yang menawarkan produk berupa barang atau jasa. Namun pada bagian ini, carabisnisonline.co.id akan lebih membahas mengenai digital marketing untuk bisnis yang menawarkan jasa.

Image result for Tips Digital Marketing Efektif untuk Bisnis Online yang Menawarkan Jasa

Sponsor: jasa seo profesional

Untuk anda yang kiranya menjalankan bisnis online yang menawarkan jasa, berikut ini terdapat beberapa tips digital marketing efektif yang dapat membantu mempromosikan bisnis anda:

Memberikan kejelasan

Salah satu poin penting dalam digital marketing untuk produk berupa jasa yang perlu anda selaku pelaku bisnis atau marketer ketahui adalah kejelasan. Kejelasan untuk bagian ini adalah berkaitan dengan informasi berkaitan dengan jasa yang anda tawarkan. Berikanlah detail informasi selengkap mungkin berkaitan dengan bisnis anda dan juga jasa yang anda tawarkan. Sebagai contoh, TNC Digital Media adalah website developer yang menawarkan jasa pembuatan website dan digital marketing. Maka TNC harus memaparkan dengan jelas mengenai jasa yang ditawarkan. Misalnya TNC menawarkan jasa digital marketing meliputi facebook ads, jasa like tertarget, twitter ads dan promosi lewat youtube, sehingga customer tidak kebinggungan dengan jasa yang anda tawarkan.

Kredibilitas

Persona bisnis adalah salah satu hal yang harus dibangun apabila anda menginginkan progress yang baik dalam perkembangan bisnis anda. Mempromosikan produk jasa bukan hanya tentang memberikan atau menawarkan keuntungan dari menggunakana jasa anda, namun juga tentang menentapkan nilai dari jasa yang anda tawarkan dan juga menyampaikan pesan pada klien anda. Untuk itulah, membangun kredibilitas adalah hal yang sangat penting.

Membangun kredibilitas dapat dilakukan dengan cara memberikan informasi lengkap mengenai bisnis anda dan juga foto diri professional anda selaku owner atau pelaku bisnis. Hal tersebut akan membangun kesan/ image professional pada bisnis anda yang dapat membuat calon klien anda lebih percaya untuk menggunakan jasa anda.

Masih berhubungan dengan membangun kredibilitas bisnis online anda, memberikan testimony kepuasaan dari  klien yang menggunakan jasa dari bisnis anda juga merupakan salah satu langkah untuk membangun kredibilitas sebuah bisnis. Namun berkaitan dengan ini, anda juga harus mempertimbangkan apakah klien anda mengizinkan portofolionya untuk ditampilkan pada testimony bisnis anda( meminta izin pada klien anda sebelumnya), dikarenakan tidak sedikit klien menginginkan kerahasiaan dari bisnisnya tetap terjaga.

Mendominasi Search Engine

Dalam digital marketing yang efektif, mendominasi search engine tentu adalah hal yang sangat penting . Mendominasi search engine di sini tentu dapat dicapai dengan peneraan SEO(Search Engine Optimization) optimal pada website/ blog bisnis anda, mulai dari SEO onpage hingga SEO offpage. Dengan mendominasi Search engine, maka page atau website bisnis anda akan muncul secara optimal di halaman pertama SERP. Hal tersebut akan memberikan kesempatan lebih besar untuk menarik datangnya klien yang menggunakan jasa anda. Bukan hanya sekadar teori, sebuah riset dari imFORZA mengungkapkan bahwa sebanyak 14,6 persen leads(konversi kunjungan menjadi klien) datang dari SEO. Menggunakan jasa SEO adalah salah satu hal yang dapat dilakukan untuk dapat mengoptimisasi website anda dengan lebih di mata search engine”GOOGLE”.  TNC Digital Media adalah salah satu jasa SEO dan website developer yang dapat menjadi salah satu pilihan anda.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. iya ni om saya lagi coba peruntungan di dunia online, tapi untuk mendapatkan rating di atas google susah banget, saya lagi bisnis distributor solar cell termurah apa ada aplikasinya ya buat pengunjung kita banyak?

    BalasHapus