Pages

4 Tools Online yang Mudah Digunakan Untuk Riset Keyword

Dalam pembuatan konten, baik artikel maupun video yang akan dipublikasikan ke social media seperti blog, Youtube dan lainnya, keyword  dapat dikatakan adalah bagian penting yang tidak boleh dilupakan. Dalam internet marketing/ digital marketing ataupun SEO, keyword akan membantu search engine untuk merambat blog, halaman ataupun konten yang anda publikasikan. Tanpa penerapan keyword pada konten, maka konten anda tidak akan maksimal pada pencarian search engine(Google). Hal tersebutlah yang membuat riset keyword menjadi hal wajib yang harus dilakukan oleh blogger, youtuber, internet marketer, publisher dan lainnya untuk dapat mengoptimalkan visibilitas konten yang mereka publikasikan. Nah, berikut ini terdapat beberapa tools online yang dapat dan mudah dipergunakan untuk melakukan keyword research/ riset keyword yang disebutkan sebelumnya:

Image result for 4 Tools Online yang Mudah Digunakan Untuk Riset Keyword

Sponsor: jasa pembuatan website murah

Google keyword planner

Google keyword planner adalah tools online pada list nomor satu yang direkomendasikan untuk riset keyword yang akan anda gunakan dalam pembuatan konten. Gratis bukanlah satu-satunya yang ditawarkan oleh tools online yang dikelolah oleH Google ini, dimana Google keyword planner ini tidak hanya menyajika ide keyword yang dapat anda pergunakan untuk pembuatan konten blog anda seperti artikel atau video, namun ia juga menyajikan data persaingan keyword yang ditampilkannnya. Hal tersebut akan sangat memudahkan anda dalam memilih pasar yang anda bidik, apakah yang memiliki persaingan rendah(Low), sedang(medium) atau tinggi(High). Selain itu, anda juga dapat mendownload hasil dari riset keyword anda dalam bentuk file. Ms.excel.

Keyword.io

Pilihan tools online lainnya yang juga tidak kalah baiknya untuk digunakan dalam keyword research adalah keyword.io. Keyword io  ini terbilang juga merupakan pilihan yang tepat untuk anda, dimana ia dapat menyajikan keyword yang potensif untuk anda. Namun, tools online yang satu ini memiliki kelemahan, dimana ia hanya dapat membaca data dari search engine Google saja. Selain itu, keywod io juga tidak meyajikan data spesifik seperti Google keyword  planner yang mencakup angka competition/ angka persaingan. Akan tetapi dari segi kemudahan dan poin simple, keyword io dapat dikatakan lebih unggul.

Ubersuggest

Ubersuggest juga dapat anda jadikan pilihan apabila anda mencari tools online yang simple dan mudah digunakan. Tools online yang satu ini dapat memberikan data keyword ideas untuk anda dengan pengaturan yang anda sesuaikan. Bahkan tools online ini tidak hanya dapat memberikan data keyword ideas untuk website atau blog, ia juga dapat memberikan data keywords untuk Youtube. Anda pun juga dapat menyesuaikan target lokasi dari keyword yang anda ingin cari( apakah keyword yang populer di Indonesia, United Stated, dll).

Keyword.id

Masih bicara mengenai tools online yang dapat membantu dalam pencarian keyword yang dipergunakan untuk pembuatan konten, pilihan tools online lainnya yang akan diungkap untuk anda adalah keyword id. Namun keyword id ini terbilang cukup lemah, meskipun ia dapat menyajikan keyword ideas secara optimal. Pasalnya, tools online ini hanya menyajikan rekomendasi keyword ideas dan tidak memberikan data mengenai angka persaingan/ competition maupun data lainnya.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar